Ilustrasi dadar jagung manis ala Sajian Sedap.
Ilustrasi dadar jagung manis ala Sajian Sedap. ( DOK. SAJIAN SEDAP)

Simpel Dan Enak, Berikut Ini Cara Membuat Dadar Jagung Manis

22 Januari 2021 19:19 WIB

SonoraBangka.id - Lauk praktis yang bisa kamu buat dalam waktu terbilang singkat diantaranya adalah dadar jagung yang disebut juga bakwan jagung maupun perkedel jagung. Untuk menambah kenikmatan rasa dan aroma Sejumlah resep dadar jagung menggunakan kencur dan daun jeruk atau kunci. Pada resep kali ini, kamu dapat membuat dadar jagung versi lebih simpel yang tanpa ketiga bumbu di atas. Namun, kamu pun dapat menambahkannya apabila suka. Ikuti saja resep 8 buah dadar jagung dari Sajian Sedap berikut.

Resep dadar jagung manis

Bahan

  • 50 gram jagung parut
  • 100 gram jagung manis pipil
  • 4 butir telur
  • 3/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 tangkai seledri, iris tipis
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sdm tepung terigu (bisa tambah tepung maizena dengan takaran yang sama)

Cara membuat dadar jagung manis

  1. Kocok lepas telur, garam, merica, dan gula. Masukkan jagung parut, jagung pipil, seledri, dan bawang putih. Tambahkan tepung terigu. Aduk rata.
  2. Tuang adonan di wajan teflon antilengket diameter 18 sentimeter. Aduk-aduk sampai setengah matang. Tutup dan biarkan matang. Cara lain, kamu dapat menggunakan teknik deep frying. Ambil satu sendok sayur adonan, tuang di pinggir wajan. Siram minyak sampai lepas. Lakukan sampai adonan habis. Goreng dadar jagung sampai berubah warna. Angkat dan tiriskan. Sajikan dadar jagung.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Dadar Jagung Manis, Lauk Simpel yang Enak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/21/210300175/resep-dadar-jagung-manis-lauk-simpel-yang-enak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm