Ilustrasi
Ilustrasi ( MangoStar_Studio )

Bagaimana Kamu Tahu Sudah Lelah Bekerja ? Kenali 4 Tandanya Disini

24 Januari 2021 07:29 WIB

SonoraBangka.id - Setelah bekerja seharian apalagi telah menyita pikiran dan tenaga ekstra, sangat wajar bagi seseorang untuk merasa lelah.

Rapat daring tak kunjung usai? Deadline harian yang menumpuk? atau, komplain dari atasan karena kinerjamu dianggap buruk?

Kita tentu akan merasa kelelahan jika hal seperti ini harus dihadapi setiap hari.

Sayangnya, kebanyakan pekerja tak menghiraukan kelelahan tersebut hingga menjadi memburuk dan mempengaruhi kesehatan fisik dan mental.

Untuk itu, kamu harus tahu tanda-tanda kelelahan yang menjadi pengingat bahwa kamu harus cuti dan istirahat sebentar.

Berikut adalah tanda-tanda kelelahan bekerja yang diungkap oleh Anna Haotanto, CEO dan pendiri The New Savvy, platform investasi karier dan keuangan untuk wanita.

1. Mudah kesal

Kelelahan membuat kamu jadi mudah marah terhadap hal-hal kecil yang biasanya tidak jadi masalah buatmu.

Sesekali, kita mungkin mengalami hari yang buruk dalam pekerjaan, tetapi jika itu terjadi setiap hari, mental tentu akan merasa lelah.

Tak jarang, hal ini membuatmu ingin resign dan mencari pekerjaan baru.

“Jika tidak percaya pada nilai dan etos perusahaan, gangguan ini akan semakin parah dan kemungkinan besar bukan hanya fase,” ujar Anna.

2. Kerja jadi malas-malasan

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm