Ilustrasi masker
Ilustrasi masker ( SHUTTERSTOCK/Maridav )

Mungkinkah Pakai 2 Masker Efektif Cegah Virus Corona ? Ini Aalasannya

26 Januari 2021 09:07 WIB

SonoraBangka.id - Memakai masker adalah salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus covid-19.

Namun, apakah perlu memakai dua masker sekaligus demi mendapatkan perlindungan yang optimal?

Nah, Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS, Dr Anthony Fauci setuju dengan ide sejumlah orang yang menggunakan dua buah masker sekaligus.

Ini salah satunya terlihat pada pelantikan Presiden Joe Biden beberapa waktu lalu.

Saat itu, beberapa orang terlihat melapisi ganda masker merek, termasuk menggunakan dua buah, untuk perlindungan lebih Menurut Fauci, menggunakan masker adalah ide yang baik, terutama untuk mencegah varian baru Covid-19 yang lebih mudah menular.

Adapun varian baru tersebut pertama kali diidentifikasi di Inggris.

"Jika Anda menggunakan masker dan melapisinya lagi, maka masuk akal jika itu bisa lebih efektif."

"Itulah alasannya beberapa orang menggunakan dua masker atau melapisi dengan N95," katanya dalam TODAY NBC News, seperti dilansir Insider.

Namun, tipe masker juga menjadi penting dan memengaruhi perlindungan yang ditawarkannya. Misalnya, menggunakan masker bedah atau N95 sebagai pelapis luar.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm