( Ist / Diskominfo Babel)

Pangkalpinang Dan Bangka Masuk Wilayah Capaian Vaksinasi Tertinggi di Indonesia

26 Januari 2021 21:08 WIB

SonoraBangka.id –Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka masuk ke dalam 20 wilayah dengan capaian vaksinasi tertinggi se-Indonesia. Terdapat 3 Kabupaten/kota di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang melaksanakan vaksinasi tahap I.

Hal ini terungkap dalam rapat rutin Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan dihadiri gubernur se-Indonesia secara virtual Senin (25/01/2021).

“Provinsi Kepulauan Babel masih berusaha menyelesaikan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap satu di tiga Kabupaten/kota yakni, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Belitung. Pelaksanaan vaksinasi kita sangat lancar dan sesuai dengan target pemerintah pusat,” ungkap Wagub Abdul Fatah.

Dari 103 Kabupaten/kota yang menerima vaksin, berikut urutan perolehan capaian tertinggi vaksinasi dengan rincian sebagai berikut:
1. Kota Surakarta
2. Kab. Semarang
3. Kab. Pulau Pisau
4. Kab. Kutai Kartanegara
5. Kab. Muaro Jambi
6. Kota Semarang
7. Kab. Bulungan
8. Kab. Bintan
9. Kota Tanjung Pinang
10. Kota Pangkapinang
11. Kab. Lombok Barat
12. Kota Depok
13. Kota Tomohon
14. Kota Adm. Jakarta Barat
15. Kota Yogyakarta
16. Kab. Mempawah
17. Kab. Bangka
18. Kota Adm. Jakarta Selatan
19. Kota Adm. Jakarta Utara
20. Kab. Ogan Komering Ilir

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm