Donat Lukumades adalah salah satu dessert khas dari Yunani, bahan bakunya seperti donat tapi berbentuk bulat seperti bakso.
Donat Lukumades adalah salah satu dessert khas dari Yunani, bahan bakunya seperti donat tapi berbentuk bulat seperti bakso. ( KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES)

Gampang Dan Pakai Rice Cooker, Berikut Cara Membuat Donat Lumades

27 Januari 2021 10:58 WIB

SonoraBnagka.id - Bahan utama donat lukumades sama seperti donat pada umumnya seperti tepung terigu dan ragi. Donat lukumades merupakan dessert khas Yunani, bentuknya bulat dengan topping sesuai selera. Cara membuat donat lukumades bisa pakai rice cooker. Selengkapnya, ikuti resep donat lukumades yang cara bikinnya pakai rice cooker ala Instagram @my.foodplace.

Resep donat lukumades rice cooker

Bahan:

  • 4 sdm susu hangat
  • 4 sdm air hangat
  • 7 gr ragi instan
  • 9 sdm tepung terigu serbaguna
  • 1 sdm gula
  • 1/4 sdt garam
  • Minyak goreng

Cara membuat donat lukumades rice cooker

  1. Campur susu hangat dengan air hangat, aduk rata. Masukkan ragi instan, aduk. Diamkan lebih kurang 15 menit.
  2. Campur tepung terigu, garam, dan gula. Masukkan campuran susu dan ragi instan ke dalam tepung. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Masukkan 1 sendok makan minyak goreng. Diamkan adonan selama 1 jam hingga mengembang.
  4. Panaskan minyak goreng di rice cooker.
  5. Bentuk adonan bulat-bulat dan langsung digoreng. Setelah berubah warna coklat keemasan, angkat dan tiriskan.
  6. Tuangkan topping cokelat cair ke atas lukumades atau bisa juga taburkan gula halus. Mau lihat bagaimana proses membuat donat lukumades pakai rice cooker? Yuk, lihat video resepnya di Instagram @my.foodplace.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Cara Membuat Donat Lukumades Pakai Rice Cooker, Resepnya Gampang", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/27/090927775/cara-membuat-donat-lukumades-pakai-rice-cooker-resepnya-gampang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm