Ilustrasi churros coklat
Ilustrasi churros coklat ( SHUTTERSTOCK/ NELEA33)

Gunakan Takaran Sendok Berikut Ini Cara Membuat Churros Milo

27 Januari 2021 11:24 WIB

SonoraBangka.id - Bahan-bahan yang digunakan churros Milo cukup terjangkau. Cara membuatnya pun sederhana tidaklah sulit. Camilan ini bisa dinikmati bersama taburan gula halus. Cocok untuk jadi teman minum teh saat sore hari. Bisa juga dinikmati sembari menonton film favorit di rumah. Kamu cukup menyiapkan tepung terigu, gula pasir, dan Milo saset. Cetakkanya dapat  menggunakan piping bag atau plastik yang ujungnya dipasangi dengan spuit.  Kanal Youtube Manda's Kitchen turut membagikan resep churros Milo sederhana takaran sendok. Berikut resepnya. 

Resep churros Milo 

Bahan:

  • 2 saset milo
  • 5 sdm tepung terigu 
  • 1/2 sdm gula halus
  • 2 sdm mentega
  • 1/4 sdt vanili bubuk 
  • 1 butir telur 
  • 80 ml air

Cara membuat churros Milo:

  1. Panaskan air menggunakan wajan anti lengket. Masukkan margarin, aduk hingga tercampur rata dan air mendidih. Masukkan tepung terigu, aduk hingga menjadi adonan. 
  2. Tambahkan satu saset Milo ke dalam adonannya. Aduk menggunakan spatula tahan panas hingga adonan kalis. Saat mengaduk adonan pastikan kamu menggunakan api yang paling kecil. 
  3. Matikan apinya dan diamkan adonan selama 5 sampai 10 menit atau hingga uap panasnya hilang. Masukkan telur, vanili bubuk, dan gula pasir. Aduk hingga tercampur rata. 
  4. Masukkan spuit ke dalam piping bag. Tuang adonan ke dalam piping bag, padatkan sampai adonan bisa dicetak. 
  5. Panaskan minyak menggunakan api sedang. Pencet adonan churros hingga memajang ke dalam minyak yang sudah panas.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Churros Milo Anti Gagal, Pakai Takaran Sendok", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/26/200700275/resep-churros-milo-anti-gagal-pakai-takaran-sendok.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm