Pantai Pasir Padi
Pantai Pasir Padi ( SonoraBangka.ID)

Kembangkan Wisata Internal, Pasir Padi Jadi Prioritas Destinasi di Pangkalpinang

29 Januari 2021 15:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama yang baru saja dilantik pada Rabu (20/1/2021) lalu ingin mengembangkan wisata internal di Kota Pangkalpinang.

Menurutnya, wisata eksternal untuk sementara masih terbatasi oleh kebijakan nasional yang harus memenuhi rapid antigent dan rata-rata orang masih takut untuk bepergian.

Dengan demikian, Agung ingin fokus mengembangkan wisata internal pantai pasir padi yang selama ini sedikit sekali tersentuh namun sebetulnya sangat berpotensi.

 

"Kita ingin fokus dulu, bukan berarti yang lain-lain tidak kita hiraukan tapi kita harus fokuskan ke satu yaitu pasir padi. Selama ini pasir padi itukan hanya siang sajakan, sampai jam 5 sore atau sampai maghrib selesai, nah kita ingin Pasir Padi terang benderang ketika malam," kata Agung kepada Bangkapos.com, Jumat (29/1/2021).

Agung mengatakan, minimal lighttimenya sampai dengan jam 21:00 WIB masih bisa dimanfaatkan.

"Jadi rencana kami akan memasang lampu dari salah satu akses Citra Land sampai pasir padi itu kita pasang lampu, mungkin persepuluh meternya kita pasang jadi terang benderang dan untuk keamanan nanti Pol PP ada piketnya. Nanti kita koordinasikan dengan perhubungan bisa tidak yang lampu jalan itu kita arahkan dulu ke pasir padi," jelasnya.

Lebih lanjut, disebutkan Agung, sebetulnya keindahan Pantai Pasir Padi sudah disuguhkan dengan hamparan pantai dan pasir saja tinggal bagaimana mengemasnya lebih manrik.

"Selama ini kan gelap kalau malam, kita tidak ingin menambahkan terlalu banyak karena keindahan itu sudah ada pada pantai dan pasirnya itu aja. Paling nanti kita akan mengkonblock tanah milik kita 5,2 hektar itu," tuturnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm