Jajaran Polres Pangkalpinang menggelar Aafari Jumat di Masjid di Pangkalpinang, Jumat (29/1/2021).
Jajaran Polres Pangkalpinang menggelar Aafari Jumat di Masjid di Pangkalpinang, Jumat (29/1/2021). ( Ist/ Humas Polres Pangkalpinang)

Pererat Silahturahmi, Polres Pangkalpinang Gelar Safari Jumat

29 Januari 2021 21:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Polres Pangkalpinang bersama Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar Safari Jumat Masjid di Kota Pangkalpinang, Jumat (29/1/2021).

Kegiatan ini dlaksanakan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh masyarakat, agar tercipta sinergi dalam menjaaga keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengucapkan, selain kewajiban, hal ini juga dilakukan untuk mempererat hubungan polri dengan masyarakat dan tokoh agama setempat.

"Tentunya ini merupakan ciri khas yang kita ketahui dan kita miliki bersama untuk menimbulkan rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dan gotong-royong," kata Kapolres AKBP Tris, Jumat (29/1/2021).

Menurutnya, perbedaan-perbedaan tersebut yang menyatukan mereka dengan ideologi kebangsaan Bhineka Tunggal Ika. Ia juga mengimbau agar dapat menjaga diri dari setiap gangguan yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam safari Jumat itu, turut hadir Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, Kabag Humas Polda Babel Kombes (Pol) Maladi, Kabag Ops Polres Pangakalpinang Kompol Johan Wahyudi, Kasat Binmas Iptu Hardi, Kasubbag Humas AKP Agus Widodo, Kapolsek Tamansari AKP Arief Wibowo serta Jajaran Polda dan Polres.

Ketika itu Anggota Polres Pangkalpinang menyerahkan bantuan berupa Al-Quran sebagai infetarisir masjid yang diterima oleh Ketua Masjid Al Hidayah Kelurahan Gabek Satu Pangkalpinang, H Abdul Mutholib Ja'far.

Kasubbag Humas Polres Pangkalpinang, AKP Agus Widodo mengatakan dengan kegiatan rutin seperti ini diharap dapat membentuk ukhuwah kebersamaan antara Polri dan ulama.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Polres Pangkalpinang Gelar Safari Jumat

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm