Tak Hanya Pintar,  Ini 10 Karakter yang Perlu Dikembangkan pada Anak
Tak Hanya Pintar, Ini 10 Karakter yang Perlu Dikembangkan pada Anak ( Sonora/Jati S)

Inilah 10 Karakter Yang Perlu Dikembangkan Pada Sang Buah Hati

29 Januari 2021 22:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Pengembangan diri pada anak bukan hanya didapat dari pengetahuan (knowledge) atau pembelajaran yang diperoleh anak di sekolah.

Namun, tumbuh kembang anak juga perlu ditunjang oleh penerapan karakter.

Miss Beby Afrianty selaku Principal SD, SMP My School dalam acara Smart Talk (28/1/2021) mengatakan bahwa ada 10 karakter yang perlu dikembangkan dalam diri anak, antara lain: independent, achiever, creative, learning ekplorer, risk taker, self discipline, achiever.

“Anak terus tumbuh, yang harus diperhatikan orang tua ada 10 karakter, harus diperhatikan guru dan orang tua agar anak bisa menyelesaikan sesuatu sendiri. Jadi yang perlu ditanamkan pada anak adalah memberikan pengalaman belajar dan cara belajar, bukan apa saja yang harus dipelajari,” ujarnya.

Ia menambahkan guru dan orang tua harus memiliki komunikasi anak yang baik agar pendidikan karakter bisa seiring sejalan.

“Kami menanamkan kemandirian kepada anak didik, jadi mereka memiliki karakter yang kuat, saat ulangan, meskipun mereka bisa membuka buku, namun mereka tidak melakukannya karena memiliki karakter yang kuat. My Schoool setiap minggu pertama dan dan ketiga ada flag ceremony, minggu ke dua dan keempat ada MSCC, guru mempresentasikan tentang karakter secara bergantian, guru dekat dengan anak, mereka sangat care. Pertimbangkan memilih sekolah, apa yang ditawarkan sekolah, bagaimana proses belajar, apalagi yang menjalaninya adalah anak,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Sonora.ID dengan judul Tak Hanya Pintar, 10 Karakter yang Perlu Dikembangkan pada Anak

SumberSonora.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm