( Ist / Diskominfo Babel)

Babel Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

1 Februari 2021 14:03 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (H.C) Ir. Soekarno, Senin (1/2/21), bersama 13 orang dari unsur Forkopimda, pimpinan Instansi vertikal dan tokoh masyarakat.

"Alhamdullilah penyuntikan vaksin Covid-19 yang kedua ini berjalan lancar seperti penyuntikan yang pertama," kata Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi berharap suntikan vaksin Covid-19 yang didapatkannya itu dapat mengurangi resiko tertularnya Covid-19. Namun demikian dirinya juga tetap berharap, bagi masyarakat yang telah menerima vaksinasi tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Dengan adanya vaksin Covid-19 yakinlah kita tidak akan mudah terpapar Covid-19. Tapi jangan takabur juga mentang-mentang sudah divaksin tidak menjalankan Prokes. Kita tetap harus menjalankan protokol kesehatan,"ujarnya.

Setelah vaksinasi kepada tenaga kesehatan, gubernur menjelaskan bahwa selanjutnya akan dilakukan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI/Polri. Untuk itu dalam waktu dekat ini akan dilakukan rapat untuk menindaklanjutinya.

"Sesuai dengan SOP dari Kementerian Kesehatan, setelah vaksinasi Covid-19 dilakukan kepada ASN dan TNI/Polri, akan dilanjutkan ke masyarakat," ungkapnya.

Dalam mempersiapkan pelaksanaan vaksin ini dilakukan pendataan yang diinput ke dalam sistem. Dari situ akan tersaring siapa yang boleh dan tidak boleh mendapatkan vaksin.

"Tidak semua orang boleh divaksin. Bagi yang pernah terpapar, orang yang memiliki komorbid (penyakit penyerta), auto imun maupun tidak memenuhi syarat lainnya, tidak boleh dilakukan vaksinasi. Semuanya itu akan diketahui melalui screening," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm