SonoraBangka.id - Dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melakukan _refreshment_ kepada 56 _Safetyman_ SPBU dan sosialisasi mengenai _Safety & Survey_ pelanggan di SPBU kepada para konsumen. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Kamis (14/1) hingga Minggu (31/1) secara serentak di 5 Provinsi wilayah Pertamina MOR II, yaitu Palembang, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung.
Sosialisasi ini diberikan langsung oleh Health, Safety, Security & Environment (HSSE) Pertamina MOR II dan _Safetyman_ SPBU untuk meningkatkan kesadaran konsumen akan potensi bahaya dan resiko ketika berada di SPBU. Adapun total _pamflet_ yang disebarkan di 5 Provinsi Sumbagsel sejumlah 5600 Pamflet yang disebarkan dengan jumlah _responden online_ sudah mencapai sekitar 467 _responden_.
Menurut Pjs.Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II Agustina Mandayati, sosialisasi safety di SPBU ini merupakan rangkaian kegiatan Pertamina MOR II dalam menyemarakan bulan K3.
“Pada kampanye keselamatan ini kami memberikan edukasi kepada konsumen agar menonaktifkan telepon genggam, mematikan kendaraan, tidak merokok, tidak menyalakan api di SPBU serta tidak mengisi BBM ke tangki modifikasi”, ujar Agustina.
Selain itu konsumen juga diminta untuk mengisi survey keselamatan pelanggan dengan mengakses barcode atau link yang tertera pada _flyer_ yang dibagaikan oleh para Safetyman.
Agustina juga menambahkan melalui sosialisasi budaya _Safety_ di SPBU ini, diharapkan para konsumen menjadi lebih waspada dan mematuhi aturan saat pengisian bahan bakar serta jika ada perilaku tidak aman di sekitar SPBU yang dilakukan oleh siapa saja, konsumen dapat melaporkannya ke Call Center Pertamina di 135.