Ilustrasi kulit lumpia.
Ilustrasi kulit lumpia. ( Dok. Sajian Sedap)

Tekstur Kulit Tak Kering, Berikut Cara Membuat Kulit Lumpi Teflon

2 Februari 2021 11:24 WIB

SonoraBangka.id - Kulit lumpia siap saji praktis digunakan untuk membuat lumpia. Namun, kamu bisa membuat kulit lumpia sendiri di rumah jika kamu kehabisan stok kulit lumpia. Kulit lumpia yang dibuat sendiri juga lebih terjamin kebersihan dan mutu bahan. Resep kulit lumpia dari Sajian Sedap ini memiliki tekstur tidak terlalu kering, tetapi juga tidak terlalu basah. Tekstur kulit lumpia ini lebih mudah untuk dilipat karena tidak mudah sobek.

Resep kulit lumpia

Bahan:

  • 150 gram tepung terigu
  • 15 gram tepung sagu
  • 1 butir telur
  • 350 ml air, santan, atau susu (pilih satu jenis cairan saja)
  • 1 sendok makan margarin

Cara membuat kulit lumpia:

  1. Campurkan semua bahan kulit lumpia, kecuali margarin aduk sampai rata. Masukkan air sedikit demi sedikit.
  2. Panaskan teflon anti lengket dengan api sedang. Oleskan dengan sedikit margarin menggunakan kuas kue. Tuang adonan kulit lumpia, kisaran setengah sampai satu sendok sayur. Miringkan teflon dengan cepat, agar adonan menyebar rata. 
  3. Masak kulit lumpia dengan api sedang cenderung kecil. Jangan sampai kulit terlalu kering, tetapi tidak terlalu basah seperti kulit risol. Angkat.
  4. Ulangi proses sampai adonan habis.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Kulit Lumpia Teflon, Tekstur Kulit Tidak Terlalu Kering", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/27/200600775/resep-kulit-lumpia-teflon-tekstur-kulit-tidak-terlalu-kering.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm