T'Challa dan Masyarakat Wakanda
T'Challa dan Masyarakat Wakanda ( HAI Online)

Marvel Bakal Garap Serial Wakanda untuk Tayang di Disney Plus

3 Februari 2021 06:23 WIB

BangkaSonoraID

Setelah sukses dengan Black PantherMarvel dikabarkan akan menggrap kisah kerajaan Wakanda ini jadi sebuah serial televisi.
 
Yap, sutradara sekaligus penulis Ryan Coogler disebut sebagai sosok yang bakal mengerjakan proyek baru untuk tayang di channel streaming Disney Plus
 
Serial ini akan berlatar di Wakanda sebagai bagian dari kerja sama eksklusif TV dengan produksi Coogler, Proximity Media. 
Untuk diketahui, Proximity Media adalah rumah produksi yang dipimpin oleh Zinzi Coogler, dan mencakup Sev Ohanian, Ludwig Gransson, Archie Davis, Peter Nicks, dan Coogler sendiri.

Nah proyek ini jadi yang pertama bagi Coogler dalam mengembangkan serial Wakanda. Sebelumnya ia menyutradarai dan menulis untuk film pertama Black Panther dan Black Panther 2 yang direncanakan tayang pada 2022 nanti.

"Kami sudah terlibat dalam beberapa proyek yang tidak sabar untuk dibagikan," kata Coogler, dikutip dari The Verge Selasa (2/2/2021).

Sejauh ini, belum banyak informasi terkait jalan cerita untuk serial Wakanda yang disebutkan akan memiliki judulnya sendiri. 

"Ryan Coogler adalah pendongeng tunggal yang punya visi dan jangkauan idenya menjadikan dia salah satu pembuat film terkemuka di generasinya," puji Ketua eksekutif Disney Bob Iger, dalam siaran tertulisnya Selasa ini.

Menurutnya Ryan Coogler sudah sukses dengan mengembangkan film panjang Black Panther, dan dia bakal bisa menghidupkan kisah inovatif dan karakter yang ikonik secara nyata, bermakna, dan berkesan.

 "Dia bisa menciptakan momen budaya yang menentukan. Kami sangat senang untuk memperkuat hubungan kami dan berharap dapat menceritakan lebih banyak kisah hebat dengan Ryan dan timnya,” tuturnya lagi.

Buat yang belum tahu, Black Panther yang dibintangi mendiang Chadwick Boseman sukses dipuji para kritikus maupun penonton. Film ini merupakan film adaptasi komik pertama yang dinominasikan sebagai film terbaik di Piala Oscar. Film tersebut meraup lebih US$1 miliar dari sejumlah bioskop di seluruh dunia.

Untuk bocoran aktor serial Wakanda, senasib nih dengan film Black Panther 2 yang banyak ditanyakan penggemar, apakah sejak kepergian pemeran karakter utama, Chadwick Boseman akan ada pemeran penggantinya?

Tak ada jawaban soal itu, kecuali serial Wakanda ini akan menambah daftar program film berepisode Marvel di Disney Plus. Di platform yag sama, Marvel juga telah meluncurkan serial WandaVision yang masih berjalan hingga saat ini.  Menyusul serial lainnya, yaitu The Falcon dan The Winter Solider pada bulan Maret, Loki pada bulan Mei, juga  Hawkeye, Ms. Marvel, dan animasi What If ...?  untuk dirilis pada tahun yang sama. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm