Baim Wong saat berbincang dengan Putri Tanjung di kanal YouTube CXO Media
Baim Wong saat berbincang dengan Putri Tanjung di kanal YouTube CXO Media ( HAI Online)

Perankan Karakter Calo Kocak dalam Agen Dunia, Baim Wong Akui Kesulitan Berlogat Batak

3 Februari 2021 06:59 WIB

BangkaSonoraID - Aktor Onadio Leonardo, Baim Wong, dan Clara Bernadeth akan membintangi film Agen Dunia yang ditayangkan di Disney Plus pada 5 Februari 2021. Dalam film Agen Dunia, Baim Wong berperan sebagai Jamal.

Jamal adalah calo serba bisa yang mengatasi berbagai masalah, termasuk menyatukan dua sejoli Citra (Clara Bernadeth) dan Reza (Jamal) lantaran hubungan Citra dan Reza terhalang orangtuanya karena perbedaan suku. Berperan sebagai Jamal, Baim Wong harus memerankan karakter seseorang yang pandai berbicara ceplas-ceplos dengan berlogat Batak.
Hal itu pun membuatnya sedikit kesulitan untuk mempelajari logat batak. "Agak susah bahasanya. Alhamdullilah tapi udah pernah di posisi ini kemarin, mengulang logatnya, aksennya," kata Baim Wong dalam press conference virtual, Selasa (2/2/2021).

Meski agak kesulitan mengucapkan logatnya, Baim kerap berdiskudi dengan sutradara yang menggarap film tersebut, Herwin Novianto.

"Banyak ngobrol sama director (sutradara) karena kita mau kasih yang terbaik. Saya mau semua satu visi," ucap Baim.

Onadio yang berperan sebagai Reza mengaku tak kesulitan memerankan karakter sebagai keturunan Sunda. Pasalnya dia tak banyak berbicara Sunda. Diakui Onad, dia hanya kesulitan untuk menghafal script.

"Enggak terlalu banyak bahasa Sunda, paling belajar sedkit lah. Masalah gue di script ya, gue susah hafal. Tetapi gue ketemu tim yang suportif banget. Banyak momentum yang enggak ada script," ucap Onad.
Sementara, Clara mengaku tak kesulitan memerankan sebagai Citra dengan karakter Jawa. "Aku bermain sesuai suku Jawa, jadi enggak begitu sulit.

Malah yang agak struggling karena Onad sulit mengingat jadi membuat lambat. Reading berkali-kali," kata Clara. Adapun film berjudul Agen Dunia ini mengisahkan soal percintaan Citra dan Reza yang terhalang perbedaan suku.

Keduanya lalu meminta bantuan sang Agen Dunia yang lucu namun serba bisa, Jamal ( Baim Wong). Sang Agen Dunia, Jamal, yang dikenal dengan motto unik “menyelesaikan masalah tanpa masalah” pun meredam perseteruan antar keluarga ini.

Jamal akhirnya mendapatkan inti permasalahan yang mengancam mimpi pernikahan Citra dan Reza, yaitu perseteruan antara kerajaan Majapahit dan Pajajaran yang terjadi berabad-abad lalu. Dengan tingkahnya yang lucu dan unik, Jamal berusaha membuat pernikahan Citra dan Reza dapat berjalan dengan lancar. Lantas apakah Jamal berhasil membuat Citra dan Reza bersatu? Saksikan di Disney +


SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm