Ilustrasi pasangan
Ilustrasi pasangan ( SHUTTERSTOCK )

Benarkah Pria Dengan Bentuk Wajah Maskulin Gampang Selingkuh ?

3 Februari 2021 20:21 WIB

SonoraBangka.id - Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda.

Menurut penelitian yang dikutip oleh Forbes, memperhatikan wajah seseorang mungkin menjadi hal yang dibutuhkan untuk mengetahui kalau kita sedang berkencan dengan si tukang selingkuh atau bukan.

Sebab, bentuk wajah seseorang disebut bisa menjadi petunjuk sifat tersembunyi, termasuk mengetahui kadar kesetiaannya.

Bentuk wajah yang harus diwaspadai adalah yang memiliki fitur lebih maskulin, salah satu cirinya adalah tulang pipi lebih menonjol. 

Demikian kesimpulan dari penelitian yang dirilis dalam Archives of Sexual Behavior.

Temuan tersebut menggabungkan dua studi terpisah, yang menganalisis dorongan seks, perasaan pada perselingkuhan, dan struktur wajah untuk menarik hasilnya.

Penelitian pertama melibatkan 145 orang dewasa heteroseksual, 69 laki-laki dan 76 perempuan yang mengambil bagian terpisah dalam dua pelaksanaan penelitian.

Studi tersebut dilakukan dengan menggunakan teknik pengukuran wajah berdasarkan rasio lebar dan panjang wajah (FWHR).

Kemudian, peserta akan menyelesaikan kuesioner tentang dorongan seks.

Hasil penelitian menunjukkan, bahwa pria dan wanita dengan wajah lebih lebar (FWHR yang tinggi) cenderung memiliki hasrat seksual yang lebih tinggi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm