Potret Perayaan Imlek
Potret Perayaan Imlek ( Pexels.com /Min An)

Bawa Keberuntungan, Ini 3 Warna Yang Hoki di Tahun Kerbau Logam

3 Februari 2021 22:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebentar lagi kita akan memasuki Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021.

Berdasarkan penanggalan Imlek, tahun baru Imlek kali ini merupakan tahun Kerbau dengan elemen Logam.

Ada beberapa hal yang akan dipersiapkan oleh umat Tionghoa menjelah Tahun Baru Imlek.

Umumnya, Imlek indentik dengan warna merah dan emas. Hal itu karena merah dan emas indentik dengan keberuntungan.

Berikut tiga warna yang akan banyak membawa keberuntungan selama tahun Kerbau Logam 2021.

1. Hijau

Hijau juga menjadi warna keberuntungan di tahun Kerbau Logam ini, memberikan keseimbangan antara warna kuning dan putih yang cerah.

Warna hijau menyimbolkan harmoni, ketenangan, kedamaian dan juga kesehatan yang baik. Dengan memakai barang-barang warna kuning, diharapkan bukan hanya kekayaan dan kesuksesan saja yang mengikuti di tahun 2021 ini, tapi juga kesehatan yang baik sepanjang tahun.

2. Putih

Identik dengan kemurnian dan kebersihan, warna putih akan membawa banyak keberuntungan dalam hidup setiap orang.

Warna putih saat ini juga menjadi warna favorit banyak orang sehingga bukan hal yang sulit memakainya setiap hari. Memberi dekorasi warna putih pada rumah atau kamar tidur akan memberikan kesan tenang dan nyaman untuk pasangan dan keluarga saat berkumpul.

3. Kuning

Warna kuning menandakan keberhasilan dan mengundang kekayaan. Kelimpahan rezeki akan mengikuti orang-orang yang mau mengenakan pakaian atau barang-barang warna kuning di tahun Kerbau Logam ini.

 

Tentu saja, kekayaan dan kemakmuran ini juga harus didukung dengan kerja keras karena shio Kerbau memiliki sifat pekerja keras dan gigih.

 

Pantangan saat Imlek

Imlek juga menjadi momen saat berkumpul dengan keluarga atau kerabat. Saat Imlek pasti banyak makanan yang tersaji. Namun, ternyata tidak semua makanan boleh disajikan saat merayakan Imlek.

Ternyata makanan yang tersaji saat Imlek memiliki makna mendalam. Semuanya mengarah pada kebaikan dan keberuntungan di tahun baru. Jadi tak heran kalau ada makanan yang wajib terhidang dan makanan yang pantang dihidangkan dan dinikmati.

Makanan pertama yang tak boleh disajikan saat Imlek adalah bubur. Berbeda dengan buah jeruk yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat Imlek, bubur justru pantang dimakan pada saat merayakan Tahun Baru Imlek.

Artikel ini telah tayang di Sonora.id dengan judul 3 Warna Keberuntungan yang Akan Bawa Hoki di Tahun Kerbau Logam 2021

SumberSonora.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm