Ilustrasi: Lampu Jalan Tenaga Surya
Ilustrasi: Lampu Jalan Tenaga Surya ( Dok. Bangkapos.com)

Terkait Prioritas Pemasangan Lampu Jalan, Begini Tanggapan Arnadi

6 Februari 2021 07:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Untuk pemasangan lampu jalan di Pangkalpinang, Dinas Perhubungan (Dishub) Pangkalpinang sudah menanganggarkan anggaran Rp 2 Miliar, Jumat (5/2/2021).

Dishub dikabarkan akan memprioritaskan kawasan olahraga yang ada di sekitar GOR Depati Bahrin hingga jalan sepanjang sungai menuju Jembatan 12 yang bakal dipasangi lampu.

Terkait hal itu, Wakil Komisi III DPRD Pangkalpinang, Arnadi pun menyambut baik langkah itu.

"Memang ada prioritas di jalan seputaran stadion, menurut kami memang pantas di pasang lampu karena gelap dan menurut informasi warga menjadi tempat remaja dan anak muda nongkrong. Dikhawatirkan nantinya terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Kalau penerangannya ada akan mengurangi hal-hal negatif yang dilakukan para remaja tersebut," kata Arnadi.

Namun, Arnadi juga mengingatkan untuk tak mengabaikan permukiman warga, di mana sebagian daerah juga belum ada lampu jalan atau pencahayaan secara maksimal.

"Bahkan dalam setiap Musrenbang dan reses dewan, paling banyak permintaan lampu jalan. Sehingga kami juga sudah minta ke Dishub, dinas harus punya database. Berapa lampu yang di butuhkan dan berapa existing sekarang, sehingga dengan keterbatasan anggaran persoalan ini bisa diselesaikan dan targetnya berapa tahun. Hal ini karena ini hak warga, yang pajak penerangan jalannya otomatis bayar setiap kali isi pulsa listrik," jelasnya.

Sementara itu terkait kondisi lampu jalan ataupun penerangan, Arnadi mengatakan masih perlu upaya penambahan lampu jalan di kota ini.

"Lagi-lagi database yang harus dimiliki, harus ada tim khusus yang memang mengurusi lampu jalan ini. Karena saat ini kalau ada kerusakan kami melihat responnya masih lamban, kalau masalah anggaran kami pikir selama ini dukungan DPRD cukup baik. Sehingga tidak ada alasan kalau ada pengaduan lambat dan kalau ada, permintaan pemasangan baru juga slow respon," katanya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Kawasan Olahraga Jadi Prioritas Pemasangan Lampu Jalan, Arnadi: Pemukiman Jangan Dilupakan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm