Masker emas yang dibeli pengusaha India bernama Shankar Kurhade (48), harganya 4.000 dollar AS atau sekitar Rp 57 juta (kurs Rp 14.400). Kurhade mengklaim masker emas ini seberat 50 gram. Foto diambil pada 4 Juli 2020.
Masker emas yang dibeli pengusaha India bernama Shankar Kurhade (48), harganya 4.000 dollar AS atau sekitar Rp 57 juta (kurs Rp 14.400). Kurhade mengklaim masker emas ini seberat 50 gram. Foto diambil pada 4 Juli 2020. ( REUTERS)

Setara 11.400 Porsi Sempol, Pria Kaya India Beli Masker Emas

7 Februari 2021 10:27 WIB

SonoraBangka.id - Beberapa bula yang lalu, seorang pengusaha asal India menarik perhatian dunia, lantaran membeli masker emas seharga 4.000 dollar AS (Rp 57 juta).

"Ini adalah masker tipis dengan pori-pori kecil yang membantuku bernapas," kata Shankar Kurhade (49) dari Pune, dikutip dari AFP.

"Orang-orang meminta selfie bersamaku," lanjutnya seraya mengatakan banyak orang terpesona melihatnya mengenakan masker emas di pasar.

Meski dirinya menjadi populer, pengusaha itu mengaku dia tidak melakukannya demi publisitas.

Kepada Indian Express ia juga mengakui masker itu mungkin bukan pilihan terbaik untuk mencegah penularan Covid-19.

"Saya tidak yakin apakah ini akan efektif melindungiku dari infeksi virus corona," katanya saat mendeskripsikan masker seberat 50 gram itu.

Oleh karenanya, Kurhade juga menerapkan tindakan-tindakan pencegahan lainnya.

"Bukan emas atau masker kain, tapi social distancing dan mencuci tangan yang akan melindungi manusia dari virus corona," terangnya kepada Indian Express, sebagaimana diberitakan New York Post Selasa (7/7/2020).

Apa pun yang dikatakannya, masker emas Shankar Kurhade sudah kadung menjadi pembicaraan masyarakat luas.

Sebab jika dirupiahkan, harga masker emas Kurhade bisa membeli berbagai macam barang atau jasa, mulai dari sepeda motor, game konsol, sampai belasan ribu porsi sempol.

Pengusaha Shankar Kurhade ketika mengenakan masker yang terbuat dari emas, dan berharga sekitar Rp 58 juta, untuk melindunginya dari virus corona di Pune, India, pada 4 Juli 2020.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm