Nexvoo Breeze Face Mask
Nexvoo Breeze Face Mask ( Kompas.com)

Cegah Virus dan 'Kembalikan' Ekspresi , Inilah Masker Transparan

7 Februari 2021 11:17 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini tidak sedikit masker wajah buatan perusahaan dan merek ternama yang dibekali  desain yang menarik.

Tetapi, tidak banyak masker yang diciptakan transparan untuk memudahkan kita melihat ekspresi seseorang saat berkomunikasi.

Seperti yang diketahui, masker wajah menjadi item yang wajib dikenakan seseorang saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah paparan virus corona.

Masalahnya, banyak dari kita yang masih "mengandalkan" ekspresi wajah ketika berbicara dengan orang lain, namun hal itu tidak mudah dilakukan jika bagian mulut tertutup masker.

Nexvoo Inc, produsen alat-alat kesehatan dan teknologi asal Indianapolis, Amerika, sepertinya menyadari fenomena itu dengan menciptakan masker pintar transparan.

Masker pintar itu diberi nama Breeze, dan dirancang untuk melindungi pemakainya dari virus, bakteri, alergen, jamur, debu, bau, dan partikel lainnya.

Inovasi yang dilakukan Nexvoo juga merupakan alternatif untuk "mengembalikan" ekspresi wajah seseorang yang hilang di saat memakai masker wajah konvensional.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm