Tangkapan Video Yang Lagunya Viral
Tangkapan Video Yang Lagunya Viral ( HAI Online)

Inilah Pencipta Lagu ‘Terpesona’ yang Meledak di Media Sosial

7 Februari 2021 13:10 WIB

BangkaSonoraID

Terpesona’ seolah menjadi lagu anthem di media sosial dalam beberapa waktu terakhir. Popularitas lagu yang merupakan salah satu yel-yel TNI dan Polri ini meroket hingga sampai lingkaran fase dinyanyikan, di-cover, dan di-remix.

Namun, sebenarnya siapa sih pencipta lagu ‘Terpesona’ yang viral di Twitter, TikTok hingga Instagram tersebut?

Adalah Semuel Takatelide yang menjadi sosok di balik lagu ‘Terpesona’. Pria 49 tahun asal Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara tersebut menceritakan, lagu tersebut ia ciptakan sekitar 25 tahun lalu.

Melansir penelusuran Kompas.com, lagu ‘Terpesona’ pada mulanya diciptakan Semuel guna mengikuti lomba grup Masamper, sebuah seni berbalas pantun asal daerah Nusa Utara (Sangihe, Talaud dan Siatro) berisi pujian yang dibawakan oleh dua grup atau lebih.

Panitia lomba saat itu mensyaratkan peserta lomba mengangkat tema percintaan. Namun nggak sekadar membuat lagu cinta, karena mesti diawali dengan pertemuan, pujian, sastra, percintaan dan perpisahan.

"Jadi, harus mencari lirik lagu yang kesulitannya tinggi. Supaya grup lain tidak mudah membalas lagu yang kita nyanyikan. Kalau buat lagu terpesona hanya di dunia nyata, gampang dibalas grup lain, makanya saya bikin lagu ini terpesona dalam mimpi," jelas Semuel.

"Intinya, cerita lagu Terpesona ini mengagumi seseorang tapi dalam mimpi," imbuhnya.

Lagu tersebut kemudian menapaki fase baru, yakni dapur rekaman pada tahun 1998 dengan menjalin kerja sama dengan Revan Record.

Saya angkat lagu itu ke dunia rekaman masih kaset pita reel waktu itu," ujar Semuel.

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm