Geranium.
Geranium. ( pinterest.com)

6 Tanaman Ini Baik Untuk Ditanam di Rumah. Bisa Usir Nyamuk Lo ?

8 Februari 2021 15:03 WIB

SonoraBangka.id - Kita bisa mencegah nyamuk datang ke rumah dengan memelihara beberapa tanaman yang dipercaya ampuh mengusirnya.

Ya, dengan memiliki tanaman tertentu di rumah yang bisa membantu mengusir nyamuk di sekeliling rumah, yang tentunya begitu mengganggu.

Minyak esensial di dalam beberapa tanaman bisa berperan sebagai pengusir serangga, termasuk nyamuk.

Meski begitu, sebelumnya ingatlah bahwa nyamuk tak akan pergi hanya dengan menanam tanaman-tanaman ini.

Kamu mungkin perlu melakukan upaya lainnya, seperti menyingkirkan genangan air yang menjadi tempat nyamuk berkembang biak.

Berikut beberapa tanaman yang bisa kamu tanam untuk membantu mengusir nyamuk di rumah:

1. Catnip

Catnip

Tanaman herbal kelompok mint ini mengandung zat kimia bernama nepetalactone, yang bisa menarik perhatian kucing tetapi juga mengusir serangga di rumah, seperti nyamuk, lalat dan kecoa.

Tanaman ini relatif mudah tumbuh ketika ditanam. Minyak esensial dari tanaman ini dapat dimanfaatkan untuk membuat semprotan pengusir nyamuk alami.

2. Rumput serai

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm