Meme POV doge
Meme POV doge ( HAI Online)

Simak Nih Pengertian POV yang Sering Dipake di Meme dan Internet

9 Februari 2021 07:52 WIB

BangkaSonoraID

Lo pasti pernah liat foto atau video dengan di media sosial yang disisipi caption ‘POV’. Eits, tapi lo udah tau pengertian sesungguhnya dari istilah ‘POV’ belum, nih?

Nah, kali ini HAI bakal bedah pengertian ‘POV’ nih yang sering kita jumpai di internet biar bener-bener paham arti di balik istilah tersebut.

POV’ sendiri merupakan kependekan dari ‘Point Of View’ dalam Bahasa Inggris. Dalam konteks percakapan, ‘POV’ bisa bermakna sudut pandang, perspektif atau pendapat.  

Di sisi lain, ‘POV’ juga merupakan suatu jenis angle pengambilan gambar atau video. Inilah yang sering kita jumpai di berbagai medsos, khususnya TikTok dan Twitter belakangan ini.

Dalam foto atau video ‘POV’, sudut pengambilan gambar dibuat agar seolah-olah orang lain merasakan posisi sebagai orang/pelaku utama dalam foto atau video tersebut. 

Sebagai contoh, lo pasti pernah liat postingan dengan judul 'POV dating me’. 

 Pada intinya, jika lo bikin postingan semacam itu, lo mendeskripsikan gimana rasanya menjadi pacar lo lewat gambar atau foto yang 'lo banget', tanpa harus bercerita panjang lewat teks.

Jadi, lewat ‘POV’, lo bertujuan membuat pembaca merasakan jadi orang lain.

Sekarang setelah paham sama pengertian ‘POV’ dalam konteks percakapan dan media sosial, jangan lupa buat coba diterapin ya. (*) 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm