Ilustrasi hutang
Ilustrasi hutang ( Pixabay)

Inilah 6 Cara Menagih Hutang Yang Ampuh Agar Segera Dilunasi

9 Februari 2021 13:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebagian orang pasti pernah meminjamkan uang kepada rekan kerja, teman, saudara atau bahkan orang lain.

Memang, dalam menghadapi orang yang meminjam uang kepada kita itu bisa dikatakan gampang-gampang susah.

 

Mudah karena kita ingin berhubungan baik dengan seseorang dan tidak ingin membiarkan orang tersebut kesulitan, apalagi jika saat itu Anda merasa mampu untuk meminjamkan uang.

Namun, hal menjadi rumit ketika Anda membutuhkan uang tersebut dan orang yang berhutang itu ingkar janji dan hutangnya tak kunjung dibayar. Ditambah lagi masalah uang adalah salah satu hal yang paling sensitif untuk dibahas.

Hal tersebut bisa menimbulkan rusaknya hubungan baik yang sudah terjalin sejak lama. Tak jarang, orang yang memiliki hutang justru menjadi lebih ketus ketika ditagih soal hutangnya.

Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk menagih hutang kepada seseorang yang sudah terlanjur berhutang kepada kita?

Tenang, sebelum Anda memutuskan untuk marah-marah kepada seseorang yang berhutang, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar hutang cepat dibayarkan:

 

Minta dibayarkan kembali ketika hang-out

Anda bisa coba untuk meminta dibayari oleh si penghutang jika Anda sedang nongkrong, makan atau sedang belanja bareng dengan orang tersebut.

Ingatkan kembali jika uang Anda masih ada padanya, sehingga Anda minta dia untuk membayari makanan atau belanjaan Anda.

 

Hal ini dilakukan dengan harapan ia langsung membayar hutangnya setelah ia merasa risih karena terus membayari Anda ketika berpergian dengannya.

SumberSonora.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm