Fabio Quartararo menghidupkan motornya sendiri (Foto: Motosan.es)
Fabio Quartararo menghidupkan motornya sendiri (Foto: Motosan.es) ( kompas.com)

Alasan Mengapa Fabio Quartararo Selalu Nyalakan Motor Sendiri

9 Februari 2021 22:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Masing-masing pebalap memiliki ritual masing-masing, salah satunya pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo yang selalu menyalakan motor sendri saat di paddock.

Biasanya, merupakan tugas seorang mekanik. Tetapi, Fabio Quartararo tidak segan untuk memantik mesin motornya sendiri.

Pebalap yang mendapat julukan El Diablo itu mengungkap alasannya. Ia mengaku selalu ingin terlibat dalam kerja tim, termasuk membantu mekaniknya dalam bekerja.

“Setiap kali saya berada di paddock dan melihat mekanik menyiapkan motor, saya selalu membantu mereka. Saya ini bagian dari tim, bukan hanya pebalap,” ujar Quartararo dikutip dari Speedweek, Senin (8/2/2021).

Pebalap berusia 21 tahun itu mengatakan, telah melakukan ritual ini sejak dirinya melakukan tes di Valencia pada tahun 2018. Ia sadar tanpa kerja keras para mekanik, motornya tidak akan siap untuk dipakai balapan. Karena itu, Quartararo ingin selalu membantu mekaniknya dalam hal apapun.

“Tanpa para mekanik dan teknisi, motor saya tidak akan bekerja dengan optimal. Saya ingin menjadi bagian dari tim, bukan hanya pebalap yang naik ke atas motor dan mengendarainya di sirkuit,” kata Quartararo.

“Bagi saya, tim sudah seperti keluarga. Jika saya menang, sangat penting untuk menyebut kami sudah memenangi balapan, bukan hanya saya. Sebab, orang-orang bekerja sama kerasnya dengan saya,” kata pebalap asal Perancis itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Mengapa Fabio Quartararo Kerap Nyalakan Motor Sendiri", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/09/104200315/alasan-mengapa-fabio-quartararo-kerap-nyalakan-motor-sendiri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm