Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Babel Jawarno
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Babel Jawarno ( Sonora Bangka.id / edwin)

Bahas Program Rehabilitasi dan Bansos, Komisi IV DPRD Babel Kunjungi Bupati Basel

10 Februari 2021 09:36 WIB

SonoraBangka.id - Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Bangka Selatan (Basel), pada hari Selasa kemarin (09/02/21). Kedatangan para wakil rakyat itu diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Basel, Riza Herdavid.

Rombongan yang dipimpin oleh Politisi Gerindra, H.Jawarno ini membahas program rehabilitasi sosial dan bantuan sosial (bansos) yang bisa disinergikan antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kabid Rehsos, Prima D bersama pejabat struktural Dinas Sosial Kabupaten Basel.

Dalam pertemuan itu, disampaikan jumlah data lansia Basel kategori tidak mampu di tujuh kecamatan berjumlah 5.144 orang dan jumlah penyandang disabilitas tidak mampu sebanyak 528 orang. Adapun keberadaan LKS (Lembaga Kesejahteraan Sosial) di Basel saat ini ada 6 (enam).

Sejak tahun 2016, Dinas Sosial Basel juga memberikan bantuan pendampingan anak yang berhadapan dengan hukum (ABH). Kasus tertinggi di tahun 2019 sebanyak 52 dan di 2020 terdapat 40 kasus yang ditangani oleh Dinas Sosial Basel.

Anggota Komisi IV DPRD Babel dapil Basel, Marsidi berharap ke depan bisa lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Basel dalam menjalankan kebijakan program pro rakyat.

Sementara, Wabup Riza Herdavid merencanakan akan duduk bersama dengan anggota DPRD Babel asal Basel lainnya untuk membahas permasalahan sosial di daerahnya.

“Saya sangat senang bisa sharing dengan DPRD provinsi seperti ini, sehingga kita sama – sama mengetahui program apa yang dibutuhkan

SumberHumas DPRD Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm