Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Penerima Beasiswa Pemprov Babel Diharapkan Bisa Bangkitkan Usaha Kecil

12 Februari 2021 13:42 WIB

SonoraBangka.id – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan apresiasi kepada para lulusan ilmu tazkiyah alumni beasiswa Pemprov Babel yang telah mengelola lembaga Koperasi Syariah "Satu Hati Membangun Negeri " dan bekerja sama dengan Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Koperasi ini tersebar di beberapa kabupaten di Babel dengan tujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

Menurut Gubernur Erzaldi Para lulusan ilmu tazkiyah ini adalah mereka yang mendapatkan beasiswa dari Pemprov. Babel yang telah dipersiapkan untuk mendirikan Bank Syariah Babel dan berasal dari Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Kabupaten Belitung Timur.

"Mereka ini sekarang sudah mendirikan koperasi lembaga mikro di sini. Kita kolaborasikan dan sinergikan anak lulusan tazkiyah ini untuk mengolah lembaga keuangan mikro bekerja sama dengan Baznas," ungkap Gubernur Erzaldi beberapa waktu lalu.

Baznas telah berkembang. Fungsinya tidak hanya menyalurkan zakat dan infaq kepada masyarakat secara langsung berupa uang, akan tetapi Baznas lebih memperdayakan kepada pelaku usaha kecil. Nantinya, para pelaku usaha kecil akan mendapatkan bantuan dan didampingi oleh para sarjana ilmu ekonomi syariah yang handal sehingga, dapat berkembang dan berhasil sesuai harapan.

"Jadi Baznas sekarang sudah berinovasi, sudah ada pemberian pelatihan kepala pelaku usaha kecil, supaya maksud dan tujuan ini tercapai," ujarnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm