Ilustrasi pasangan bahagia
Ilustrasi pasangan bahagia ( DragonImages )

Inilah Alasan Mengapa Kita Tak Punya “Chemistry” dengan Pria Baik?

14 Februari 2021 14:27 WIB

SonoraBangka.id - Apakah kamu pernah merasa frustrasi karena "jungkir balik" untuk pria yang tidak tersedia secara emosional, tapi kebal terhadap rayuan pria yang tampaknya baik dan siap untuk hubungan yang serius?

Pria yang tidak tersedia secara emosional, misalnya karena sudah punya pasangan atau sikapnya kurang serius dalam berhubungan, tanpa sadar justru kita anggap drama yang menantang. 

Apakah kamu ingin mengubah pola ini sehingga akhirnya dapat mulai menikmati hubungan yang dalam dan berhenti membuang-buang waktu dengan pria yang mempermainkan emosi?

“Banyak klien wanita saya mengeluh bahwa mereka tidak merasakan chemistry dengan pria yang baik, namun malah tertarik pada pria yang tidak dapat diprediksi dan membuat mereka terus menebak-nebak,” kata psikolog klinis Dr. Chloe Carmichael Ph.D.

Menurutnya, banyak orang salah mengartikan rasa kesal dan takutnya pada sikap orang yang disukai sebagai tanda ketertarikan.

Jika kamu mengalami hal ini dalam kehidupan kencan, kamu mungkin perlu belajar bagaimana melihat pria baik sebagai pria yang lebih menarik dan pria yang tidak terlalu baik sebagai pria yang kurang potensial.

Inilah beberapa tips dari Chloe untuk melakukannya.

1. Buatlah daftar

Langkah pertama adalah membuat daftar perilaku yang tidak diinginkan dalam diri pasangan kencan, dan karena itu dapat menimbulkan kekhawatiran atau gangguan.

Sayangnya, kekhawatiran atau kejengkelan ini mungkin disalahartikan sebagai ketertarikan.

Daftar itu antara lain; sering terlambat ke suatu kencan, ingkar janji, membatalkan kencan pada menit terakhir, punya banyak teman dekat perempuan, hingga mengatakan bahwa dia tidak yakin apakah siap untuk suatu hubungan.

2. Ubah cara pandang

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm