Ilustrasi kelola uang
Ilustrasi kelola uang ( Thinkstock )

Bahas Soal Uang di Tengah Keluarga ? Berikut Ini Ada 3 Tips Buat Kamu

15 Februari 2021 15:17 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu hal yang tidak mudah kita lakukan jika sudah membahas masalah keuangan baik dengan pasangan, orangtua, atau anak.

Apalagi, di tengah masa pandemi global saat ini, berbicara dengan orang tersayang tentang masalah keuangan, mungkin menjadi hal yang terasa lebih urgent dibanding masa sebelumnya.

Namun, -lagi-lagi kondisi tersebut belum tentu membuat prosesnya menjadi lebih mudah.

Apalagi, uang adalah topik yang tabu bagi tak sedikit orang. Namun,  tidak membahasnya pun bisa merugikan.

Berbicara tentang uang tentu tidak terbatas dengan pasangan saja, sebab hal itu dapat berdampak pada orangtua, saudara kandung, dan anak-anak juga.

Nah, mungkin saran tentang cara membicarakan soal keuangan di bawah ini, bisa membantu kita.

1. Luangkan waktu khusus

Obrolan serius mengenai keuangan tentu bukan hal yang ingin kita bahas sekenanya sambil menyaksikan film di Netflix atau makan.

Beri tahu pasangan, orang tua, atau siapa pun yang kita perlu ajak bicara tentang rencana yang ada, harapannya agar para pihak dapat jernih membahas dan berefleksi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm