Ilustrasi uang
Ilustrasi uang ( Shutterstock.com/Maciej Matlak via KOMPAS.com)

Inilah Tips Menjawab Pertanyaan soal Gaji Saat Wawancara Kerja

15 Februari 2021 15:46 WIB

SonoraBangka.id - Berbagai pertanyaan tentang ekspektasi gaji dalam sesi wawancara kerja bisa menjadi mimpi buruk bika tidak dijalani dengan benar.

Karena, jawaban yang kurang pas bisa membuat kamu dibayar di bawah harga yang seharusnya, atau bahkan kehilangan tawaran kerja tersebut.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa diadaptasi terkait pertanyaa soal besaran gaji, seperti dilansir dalam laman DemocratHerald.com.

1. Lakukan riset sebelum wawancara

Riset mendalam terkait jabatan yang kamu lamar, bisa memunculkan gambaran mengenai rentang harga yang wajar saat ini.

Lalu, ketika wawancara kamu bisa menjawab besaran gaji tersebut dalam rentang harga tertentu, sambil mengatakan bahwa kamu terbuka untuk negosiasi soal bonus, dan benefit lainnya.

Dengan demikian, kamu sudah terbuka menyampaikan gambaran, dan di sisi perusahaan dapat melakukan penilaian yang jelas.

2. Tahan bahasan soal gaji

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm