( Ist / Humas Disperindag Babel)

9 IKM Belitung Dapat Bantuan Kemasan Dari UPTD RPK Disperindag Babel

15 Februari 2021 16:09 WIB

SonoraBangka.id - Sebanyak 9 IKM Potensial Kabupaten Belitung mendapatkan bantuan kemasan gratis dari UPTD Rumah Promosi dan Kemasan (RPK), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Bantuan berupa paket kemasan diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, kepada para pelaku IKM Belitung pada Senin Siang (15/2) di Gedung UPT PU Provinsi Babel, Tanjung Pandan Kabupaten Belitung.

Sebelum membagikan kemasan, Wagub Abdul Fatah mengawali arahanya dengan mengucapkan terima kasih kepada UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Babel karena telah membantu kemasan kepada IKM Belitung, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat membantu memajukan IKM Belitung secara nasional maupun Global.

Melalui kemasan, Wagub berkeinginan IKM Bangka Belitung bisa naik kelas.

"Kita ingin melalui kemasan IKM naik kelas, mampu bersaing dengan di berbagai Provinsi di Indonesia," kata Wagub.

Agar IKM naik kelas lajut Wagub, perlu melakukan peningkatan kualitas produk dan melakukan beberapa pembinaan dengan cara melakukan bimbingan teknis dan menyediakan tempat layanan usaha layanan terpadu, agar hasil produknya betul-betul berkulitas.

Selain itu dirinya berharap para pelaku IKM harus melek teknolgi agar hasil produknya mudah dipasarkan di media digital.

"Semoga IKM Belitung semakin maju baik di kancah nasional maupun global. Saya juga mengucapkan selamat kepada yang mendapatkan bantuan yang secara sadar dan aktif meningkatkan kemasanya agar lebih menarik," katanya.

Menurutnya, fungsi kemasan atau pembungkus suatu produk sangat penting karena berpungsi sebagai daya tarik pembeli karena itu bentuk dan warna serta dekorasi sangat perlu di perhatikan dalam perencanaan sebuah produk.

Oleh karenanya dirinya mengajak para pelaku IKM untuk meningkatakan kemasanya, selain itu dirinya menghimbau dan berharapa IKM yang mau mendesain kemasanya agar menarik bisa mengunjungi Rumah Promosi dan Kemasan Babel.

SumberHumas Disperindag Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm