( Ist / Humas Pertamina)

Pertamina Kembali Salurkan Bantuan APD Covid-19 Kepada Paramedis di RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Bangka

17 Februari 2021 12:41 WIB

SonoraBangka.id - Dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir dan upaya membantu paramedis dalam menangani pasien COVID-19, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II melalui _Fuel Terminal (FT)_ Pangkal Balam menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), DR. (H.C) Ir. Soekarno Kabupaten Bangka. Bantuan ini merupakan bagian dari program Pertamina Peduli sebagai partisipasi terhadap penanganan COVID-19.

RSUD DR. (H.C) Ir. Soekarno merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan di Kabupaten Bangka yang menjadi rujukan pasien COVID-19 yang baru saja diresmikan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Spv. RS & D FT Pangkal Balam, Ringga Permana dan Medis FT Pangkal Balam Iin Febrianti kepada Direktur RSUD DR. (H.C) Ir. Soekarno Dr. Armayani Rusli, Sp.B, dengan total bantuan senilai Rp 110 juta.

Bantuan yang diberikan Pertamina yakni, 1 set APD COVID-19 diantaranya, 100 paket APD berupa baju hazmat, masker, apron medis, sarung tangan, pelindung sepatu dan 800 pelindung muka ( _face shield_ ).

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II Umar Ibnu Hasan menyampaikan ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya Pertamina untuk membantu paramedis dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat, ini merupakan wujud kepedulian dan partisipasi aktif Pertamina untuk terus mendukung dan berperan serta dalam membantu rumah sakit rujukan khususnya, dalam menangani pasien COVID-19, ujar Umar.

Sementara itu, Direktur RSUD DR. (H.C) Ir. Soekarno, Dr. Armayani Rusli, Sp.B mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan dari pihak Pertamina.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pertamina yang telah berkenan memberikan bantuan APD kepada paramedis di RSUD DR. (H.C) Ir. Soekarno, semoga dengan ini kerja sama yang baik dengan Pertamina dapat terjalin baik dan dapat terus mendukung aktivitas pelayanan kesehatan yang ada,” tutup Armayani.

SumberHumas Pertamina
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm