Sekda Kota pangkalpinang Ratmida dawam.
Sekda Kota pangkalpinang Ratmida dawam. ( SonoraBangka.id)

Sekda Pangkalpinang Berharap Usulan CPNS 2021 Pemkot Banyak Diterima Kemenpan

18 Februari 2021 09:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan bahwa saat ini banyak formasi yang kosong di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

"Memang banyak formasi kita saat ini yang kosong, seperti guru kita banyak yang pensiun, tapi yang gantinya barukan sedikit, tenaga kesehatan kita samakin banyak dibutuhkan. Memang karena formasinya yang sedikit makanya kita masih menggunakan PHL untuk menutupi itu," kata Radmida dikutip dari Bangkapos.com, Rabu (17/2/2021).

Ia menuturkan, hingga April nanti batas usulan terakhir ke Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI masih dapat dilakukan.

"Kita kan minta Organisasi Perangkat Daerh (OPD) kita untuk mengusulkan formasi mana yang paling mereka butuhkan dan BKPSDMD kita akan merekap itu semua," ujarnya.

Radmida pun berharap, formasi CPNS yang diusulkan pemerintah kota tahun 2021 dapat dikabulkan oleh Kemenpan.

"Kemarin kita usulkan 800an yang diterimanya hanya 160an, sedangkan semakin banyak formasi kita yang kosong apalagi dimasa covid ini baru kita menyadari SDM kita dibidang kesehatan masih banyak kurang. Makanya 2021 ini kita berharap usulan kita banyak yang diterima atau dikabulkan oleh Kemenpan ya," jelas Radmida.

Sebab menurutnya, berkaca dari tahun lalu hanya berapa persen saja yang dikabulkan.

"Harapan saya mana yang kita usulkan itu dan yang kita butuhkan bisa banyak dapatnya, nah semoga tahun ini kita dapat banyak bisa menutupi kekurangan kita selama ini," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Banyak Formasi Kosong, Sekda Kota Harapkan Usulan CPNS 2021 Pemkot Banyak Diterima Kemenpan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm