(Dari kiri) Ketua KPI Agung Suprio, dr Tirta, pembawa acara Gilang Dirga, dan host Deddy Corbuzier.
(Dari kiri) Ketua KPI Agung Suprio, dr Tirta, pembawa acara Gilang Dirga, dan host Deddy Corbuzier. ( YouTube Deddy Corbuzier)

Untuk Kepatuhan Prokes di TV, Dedi Corbuzier Diminta Jadi Duta KPI

18 Februari 2021 06:24 WIB

SONORABANGKA.ID - YouTuber sekaligus presenter Deddy Corbuzier diminta untuk menjadi Duta Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) untuk kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 di televisi.

Selama ini Deddy Corbuzier mengaku selalu menerapkan protokol kesehatan selama syuting acara "Deddy's Corner" di TransTV. "Jadi kesimpulannya Om Deddy jadi Duta KPI ya?" tanya dokter Tirta kepada Agung Suprio selaku Ketua KPI.


"Bisa. Jadi Duta KPI sampeyan!" jawab Agung seperti dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Rabu (17/2/2021).

Sebelumnya, Deddy Corbuzier mempertanyakan keputusan KPI menegur sejumlah acara televisi yang sebagian besar merupakan reality show atau variety show.

Ia merasa keberatan karena acaranya mendapat teguran meski sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan KPI dan Satgas Penanganan Covid-19.


Di saat bersamaan, acara-acara sinetron justru tidak mendapat teguran walau dalam setiap adegannya tidak mengenakan masker atau face shield dan mengabaikan jaga jarak.

Polemik ini lalu membuat KPI dan Satgas Covid-19 harus membuat peraturan baru agar sinetron juga mendapat perhatian karena pelanggaran protokol kesehatan.

"Tapi sepakat Mas Deddy untuk jadi Duta KPI untuk masalah ini ya. Saya tanya serius ini," ucap Agung.


Deddy hanya tertawa dan mengiyakan permintaan tersebut dengan syarat ia masih boleh memprotes jika ada kebijakan atau peraturan yang ambigu seperti pada sinetron.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Deddy Corbuzier Diminta Jadi Duta KPI untuk Kepatuhan Prokes di TV", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/02/17/215043066/deddy-corbuzier-diminta-jadi-duta-kpi-untuk-kepatuhan-prokes-di-tv.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm