Tim SAR gabungan bertolak dari Dermaga Satpolairud Polres Bangka menuju perairan Matras untuk melakukan pencarian nelayan hilang Kamis (17)8/2/2021).
Tim SAR gabungan bertolak dari Dermaga Satpolairud Polres Bangka menuju perairan Matras untuk melakukan pencarian nelayan hilang Kamis (17)8/2/2021). ( Bangkapso.com/ Deddy Marjaya)

Perahunya Ditemukan Terombang Ambing, Seorang Nelayan Dikabarkan Hilang di Laut

18 Februari 2021 12:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Seorang nelayan bernama Jalil (68) yang merupakan warga Kampung Matras dinyatakan hilang pada Kamis, (18/2/2021) dinihari.

Perahu nelayan pancing tersebut ditemukan dalam kondisi terombang ambing di kawasan perairan Teluk Pikat Kampung Matras.

Tim gabungan yang terdiri dari Satpolairud Polres Bangka, Basarnas, Laskar Sekaban dan lainnya mulai bergerak melakukan pencarian.

"Kita mencoba menyisiri dilokasi ditemukannya perahu sekitar 2 mil dari bibir pantai," ungkap M Achin Ketua Laskar Sekaban.

 

Kabar hilangnya seorang nelayan di perairan Pantai Teluk Pikat Kampung Matras Sungailiat ini diterima oleh petugas piket Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang 18 Februari 2021 Pukul 07:55 WIB.

 

Sementara itu, Fitriyani, salah satu anggota Emas Diving Club melaporkan bahwa saudara Jalil (68/L) warga Kampung Matras mengalami musibah yakni pada jam 05:00 WIB korban diduga  terjatuh dari perahu saat hendak pergi memancing.

Korban diduga terjatuh karena disebabkan oleh cuaca yang sedang buruk.

Mendapatkan info tersebut Pada pukul 08.20 WIB Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli, S.A.P segera memberangkatkan 1 personil Rescue ke Lokasi Kejadian untuk melakukan Operasi SAR Gabungan terhadap saudara Jalil.

Saat ini Operasi SAR Gabungan ini melibatkan beberapa instansi yakni, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang , Pol Air Kab.Bangka , Emas Diving Club, Laskar Sekaban, Satgas Pramuka Peduli dan Masyarakat setempat.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul BREAKING NEWS: Nelayan Hilang di Laut, Perahu Ditemukan Terombang Ambing

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm