Jajaran Polres Pangkalpinang, melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), di Ruang Pertemuan di Polres Pangkalpinang, Kamis (18/2/2021)
Jajaran Polres Pangkalpinang, melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), di Ruang Pertemuan di Polres Pangkalpinang, Kamis (18/2/2021) ( Ist / Humas Polres Pangkalpinang)

Bermuhasabah di Bulan Rajab, Polres Pangkalpinang Kembali Gelar Binrohtal

18 Februari 2021 14:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Jajaran Polres Pangkalpinang secara rutin terus menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi para anggotanya.

Kegiatan Binrohtal ini dilakuan secara rutin dan terjadwal setiap hari Kamis, di Ruang Pertemuan Polres Pangkalpinang.

Seperti yang tampak pada Binrohtal hari ini Kamis (18/2/2021), kegiatan inipun berjalan lancar.

 

Kabag Sumda Polres Pangkalpinang, Kompol M Achwan mengatakan, Binrohtal ini sebagai wadah unuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis dalam mengayomi, melayani dan melindungi khususnya masyarakat Pangkalpinang.

Ia mengungkapkan, pada pembinaan kali ini, hadir Ustad Asren sebagai pengisi tausiyah. Kegiatan ini mengangkat Tema 'Jauhkan Diri dari Penyakit Hati' dan Bermuhasabah di Bulan Rajab ini.

Dengan adanya kegiatan ini, diharpakan angggota Polri selalu meminta ampun atas dosa yang telah diperbuat. Sebab Bulan Rajab sebagai bulan tobat.

"Kegiatan pembinaan rohani dan mental. Binrohtal di ikuti oleh para Kabag, Kasat, anggota dan staff di Polres Pangkalpinang, ini rutin kami lakukan setiap hari Kamis," kata Achwan, Kamis (18/2/2021)

Tujuan kegiatan ini, selain meningkatkan karakter anggota Polri lebih baik dan kualitas keimanan serta membuang kelakuan yang buruk, agar lebih baik.

Hal ini juga berguna untuk melayani melindungi dan mengayomi masyarakat seiring Semboyan 3S, yaitu salam, sapa dan senyum).

Sementara itu di akhir ceramahnya di Acara Binrohtal itu, Ustaz Asren, mengajak kepada jamaah dan personil untuk bermuhasabah membersihkan diri dan hati di Bulan rajab ini.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Polres Pangkalpinang Gelar Binrohtal, Jauhkan Diri dari Penyakit Hati

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm