( Ist / Ismail Muridan)

Reses di Bangka Tengah, Anggota DPD RI Darmansyah Husein Dorong Masyarakat Manfaatkan Internet

19 Februari 2021 08:05 WIB

SonoraBangka.id - Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir H Darmansyah Husein, melakukan pertemuan tatap muka guna menyerap aspirasi masyarakat di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (18/02/2021).

Pertemuan dalam rangka reses masa sidang III Tahun 2020-2021 ini dihadiri pemerintah desa setempat, tokoh masyarakat, Lembaga Kemasyarakatan Desa seperti PKK dan karang taruna hingga pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM).

Dalam kesempatan itu, para pelaku usaha mengeluhkan kondisi pandemi Covid-19 yang mengakibatkan menurunnya daya beli masyarakat terhadap produk UMKM. Mereka berharap Darmansyah dapat membantu masyarakat yang memiliki usaha.

"Misalnya dorongan DPD RI kepada BUMN untuk membantu dana CSR, untuk modal usaha dan modal kerja UMKM," pinta Hamdani, salah satu pelaku UMKM yang mengaku belum pernah menerima bantuan dana CSR BUMN.

Sementara Wakil Ketua Karang Taruna Desa Batu Belubang, Pardi, meminta pemerintah memberikan perhatian serius terhadap kaum milenial yang kesulitan memperoleh pekerjaan di tengah pandemi Covid-19.

Terhadap dua aspirasi tersebut, Darmansyah meminta pelaku UMKM untuk membuat proposal usaha. Pihaknya akan merekomendasi kepada perusahaan BUMN guna membantu program CSR.

"Selain itu, pelaku usaha dan kaum millenial harus mampu memanfaatkan teknologi informasi atau internet di era digital, seperti promosi produk dan usaha melalui sosial media," terangnya.

Pertemuan tatap muka yang berlangsung di Kantor Kepala Desa Batu Belubang itu dihadiri tidak lebih dari 25 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan. 

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm