Pemkab Bangka kembali menggelar program Jum'at Sutra yang dimotori Kelurahan Parit Padang bersama Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Bangka Belitung, Jumat (19/2/2021).
Pemkab Bangka kembali menggelar program Jum'at Sutra yang dimotori Kelurahan Parit Padang bersama Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Bangka Belitung, Jumat (19/2/2021). ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Bekerjasama Dengan HKTI Babel, Pemkab Bangka Bagikan Beras Lokal Untuk Masyarakat

20 Februari 2021 10:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali menggelar program Jum'at Sutra yang dimotori Kelurahan Parit Padang bersama Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Bangka Belitung, Jum'at (19/2/2021).

Dalam program tersebu, sebanyak 60 paket bantuan bahan pokok termasuk beras hasil produksi lokal dengan label 'Beras Kite' dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan di Areal Kompi Senapan B Sungailiat ini mendapatkan apresiasi dari Bupati Bangka, Mulkan.

Mulkan berharap kerjasama dan kekompakan ini dapat terus terjalin terutama dalam membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

"Ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya dan kita mengharapkan keberlanjutan secara terus menerus dari program ini. Terutama bagaimana kita saling berkolabroasi dalam membantu masyarakat kita dalam masa pandemi saat ini," ungkap Mulkan.

Sebanyak 60 orang masyarakat Kelurahan Parit Padang menerima manfaat dari bantuan tersebut. Harapan dengan adanya bantuan tersebut dapat membeelri manfaat serta meringankan kebutuhan dasar masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris HKTI Bangka Belitung Jauhari menyampaikan dengan memanfaatkan beras hasil produksi lokal tentunya akan membantu para petani.

Sehingga hasil produksi petani lokal dapat dipromosikan kepada masyarakat serta meningkatkan daya jualnya.

"Setelah kita bekerja sama dengan anak perusahaan Blue Bird untuk mengemas beras hasil produksi lokal, ternyata kualitas beras kita tidak kalah dibandingkan beras impor. Sehingga dapat meningkatkan nilai jual beras lokal," ujar Jauhari.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm