Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Tidak Dianjurkan Gunakan Sandal Jepit di Waktu-waktu Ini . Kapan ?

21 Februari 2021 09:55 WIB

SonoraBangka.idSandal jepit mungkin sudah menjadi sahabat terdekat kita untuk berjalan-jalan. 

sementara itu saat ini hobi seseorang itu beraneka ragam, tergantung latar belakang pengalamannya, sesuatu hal yang dikerjakannya asik dan menyenangkan.

Tak terkecuali hobi menggunakan sandal jepit untuk bepergian ke mana-mana.

Ada juga yang senang memakai pakaian dari bahan kain jeans,  ada yang suka memakai celana pendek (seperti Bob Sadino),  kemana-mana,  bahkan saat berbincang bisnis,  Bob Sadino mengenakan celana pendek,  bukan tidak mampu membeli celana panjang yang lebih mahal,  Bob Sadino adalah orang kaya,  namun hobi memang sukar dilepas,  ia suka mengenakan celana pendek!

Ada juga yang hobinya memakai sendal jepit,  mungkin Anda,  termasuk saya!

Di saat santai,  mau ke warung,  jalan-jalan ke mall,  bepergian tamasya,  keluar kota,  naik motor atau mobil selalu saya gunakan sendal jepit.

Bahkan kalau tidak malu sama teman-teman di kantor,  sayapun ingin menggunakan sendal jepit saja.

Itu kan hobi? 

Namun, pada waktu luang saya sedang membuka internet,  googling,  sekedar ingin baca-baca artikel,  saya ketemu dengan artikel mengenai hobi saya,  yaitu artikel tentang anjuran supaya tidak mengenakan sendal jepit di waktu-waktu tertentu dimana di artikel tersebut disarankan untuk tidak menggunakan sendal jepit di waktu-waktu tertentu,  berikut adalah uraiannya yang tidak boleh menggunakan sendal jepit:

  1. Saat mengendarai sepeda motor. Jika kita mengendarai sepeda motor apalagi dengan jarak tempuh yang jauh,  sangat disarankan untuk tidak menggunakan sendal jepit,  lebih baik gunakan alas kaki yang aman untuk kita,  sepatu misalnya. Menggunakan sendal jepit beresiko bila mengalami benturan dengan kendaraan lain,  aspal,  atau benda-benda di sekitarnya.
  2. Saat menyetir mobil. Saat menyetir mobilpun jangan menggunakan sendal jepit. Hal itu akan menyulitkan kita untuk menginjak pedal rem,  gas, atau kopling.
  3. Bepergian dalam waktu yang lama. Jika sendal jepit digunakan dalam waktu yang lama dapat menyebabkan nyeri pada telapak kaki,  tumit,  bahkan sendi-sendi yang lain,  seperti lutut dan pinggul.
  4. Saat berolahraga. Lebih baik gunakan sepatu saat berolahraga. Memakai sendal jepit berakibat mudahnya terjadi cedera dan nyeri pada kaki.
  5. Saat berjalan di jalan licin. Jalanan licin akan memaksa jari-jari kaki mencengkeram lebih kuat. Hal itu dapat berakibat,  lambat laun,  mengubah struktur jari-jari kaki sehingga tampak menekuk ke arah bawah,  disertai nyeri pada bagian atasnya.

Jadi, kelima waktu tersebut dianjurkan untuk tidak menggunakan sendal jepit.

Namun, sungguh tepat sekali dan mengena pada diri saya yang hobi menggunakan sendal jepit di setiap waktu!

tetapi saya tidak boleh marah kepada artikel tersebut yang seolah-olah menempelak hobi saya.

Nah,  bagaimana dengan Anda yang punya hobi yang sama? 

SumberKompasiana.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm