Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Babel Gelorakan Semangat Pemuda Dalam PPI Edufest 2021

22 Februari 2021 10:12 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni menjadi kunci masa depan suatu daerah. Semakin banyak SDM yang berkualitas, akan semakin baik pula masa depan negara dan daerah. SDM berkualitas penentu kesejahteraan masyarakat.

"Dengan SDM yang berkuantitas dan berkualitas, tentunya akan terus berkembang dalam kegiatan ekonomi, sosial, dan budaya di masyarakat yang pada akhirnya akan mendorong pada kesejahteraan masyarakat," ungkap Erzaldi Rosman (20/2/21).

Gubernur Erzaldi menjelaskan tentang PPI Dunia yang merupakan organisasi mahasiswa yang diinisiasi oleh Bung Hatta dan kawan-kawan, mendirikan Indische Vereeniging dengan nama baru Persatoean Peladjar Indonesia (PPI) tahun 1922 di Leiden yang memiliki dua fungsi utama bagi seluruh pelajar Indonesia di luar negeri, yakni sebagai diplomat atau duta bagi bangsa Indonesia dan insan akademis yang memiliki passion untuk berkontribusi kepada masyarakat dan Indonesia.

"Betapa pentingnya SDM yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kemajuan suatu negara dan hal ini dijawab oleh PPI Dunia yang telah menyelenggarakan PPI Edufest, yakni pameran edukasi berkenaan dengan bagaimana ketersediaan beasiswa-beasiswa yang menjadi jalan bagi para mahasiswa kita yang ingin mengembangkan kemampuan ilmunya ke luar negeri," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga mengungkapkan bahwa, SDM yang handal adalah yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

"Ekonomi berbasis pengetahuan atau knowledge based economy diyakini mampu memacu akselerasi pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Ini menjadi tantangan sekaligus tanggung jawab kita semua, baik pemerintah maupun stakeholder, bagaimana kita membangun dan mengisi bangsa kita, khususnya meningkatkan angka Indeks Pembangunan SDM kita ini, tentunya SDM yang handal, tangguh, kuat dan cerdas sangat diperlukan oleh negeri kita," ucapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm