Jajaran Polres Pangkalpinang laksanakan pengecekan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas Polres Pangkalpinang, Senin (22/2/2021)
Jajaran Polres Pangkalpinang laksanakan pengecekan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas Polres Pangkalpinang, Senin (22/2/2021) ( Ist/Humas Polres Pangkalpinang)

Agar Terawat, Polres Pangkalpinang Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

22 Februari 2021 16:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Kasubbag Sarpras, AKP Maman dan Kasi Propam Polres Pangkalpinang, Ipda Lubis melakukan pemeriksaan kendaraan dinas personel yang bertugas di Polres Pangkalpinang pada Senin (22/2/2021).

AKP Maman mengatakan, dilakukan inventaris sarana dan prasarana dinas milik Polres Pangkalpinang dan jajarannya yang digunakan untuk mendukung kegiatan operasional sehari hari.

 

Oleh karena itu, sarana dan prasarana ini harus dirawat dan dijaga dengan baik sehingga apabila sewaktu-waktu diperlukan, maka sarana prasarana tersebut siap dipergunakan atau dioperasionalkan dengan kondisi yang baik.

Dalam giat pengecekan kendaraan bermotor dinas motor dan mobil ini, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, memerintahkan kepada Kasubbag Sarpras AKP Maman dan Kasi Propam Polres Pangkalpinang Ipda Lubis, menggelar pemeriksaan.

"Anggota yang memegang kendaraan operasional untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap Barang-barang Dinas yang dipakainya, bagi mereka tidak hanya diberikan sarana tapi harus bisa menjaga dan merawat agar kendaraan itu," kata Maman, Senin (22/2/2021) seperti dikutip Bangkapos.com.

Kendaraan ini, harus dirawat sehingga dipakai untuk patroli dan kegiatan polisi lainnya, tidak terkendala seperti rusak atau mogok.

Dalam pengecekan dan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas yang dilakukan oleh Subbag Sarpras dan Sipropam Polres Pangkalpinang dihadiri Wakapolres Polres Kompol Erlichson Pasaribu, dan Pju polres dan polsek jajaran.

Pengecekan tersebut meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, cutting sticker, pesawat alkom dalam mobil dan pengecatan body serta pengecekan kebersihan kendaraan.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Polres Pangkalpinang Cek Kendaraan Dinas, Jangan Sampai Mogok dan Rusak, Siap Pakai Jika Terawat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm