Bupati Bangka, Mulkan bersama Gowes Bangka Setara melakukan olahraga bersepeda sambil mengunjungi masyarakat Dusun Bukit Tulang, Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, Sabtu (20/2/2021) lalu
Bupati Bangka, Mulkan bersama Gowes Bangka Setara melakukan olahraga bersepeda sambil mengunjungi masyarakat Dusun Bukit Tulang, Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, Sabtu (20/2/2021) lalu ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Kunjungi Dusun Bukit Tulang, Bupati Bangka Gowes Sambil Serahkan Bantuan

22 Februari 2021 16:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan bersama Gowes Bangka Setara melakukan olahraga bersepeda sambil mengunjungi masyarakat Dusun Bukit Tulang, Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, Sabtu (20/2/2021) lalu.

Selain menyapa masyarakat, Bupati Bangka juga menyerahkan sejumlah bantuan paket bahan pokok untuk masyarakat Dusun Bukit Tulang.

Kegiatan olahraga bersepeda merupakan rutinitas yang sering dilaksanakan setiap sabtu pagi.

Selain sebagai sarana olahraga dan silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Mulkan menuturkan, seluruh daerah baik desa ataupun kelurahan di Kabupaten Bangka memiliki daya tarik wisata masing-masing

Hal tersebutlah yang harus dikembangkan agar menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

"Seperti Dusun Bukit Tulang yang saat ini kita kunjungi, mereka memiliki kebudayaan yang dapat dikembangkan kedepannya. Begitu juga dengan hasil lautnya seperti penggemukan kepiting hitam atau rajungan yang memilki daya tarik tersendiri," terang Mulkan.

Total rute yang dilalui bersepeda mulai dari Kantor Desa Riding Panjang hingga Dusun Bukit Tulang kurang lebih 14 kilometer.

Hampir seluruh rute yang dilalui merupakan jalan tanah kuning, sehingga memacu pengemudi sepeda lebih berkonsentrasi.

Rombongan bersepeda juga menyempatkan untuk beristirahat sejenak di kebun durian milik salah satu masyarakat Belinyu.

Kebun tersebutntelah ditanaman 1.700 bibit durian dan rencana kedepannyan akan dibangun kawasan agrowisata.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm