Ketua Umum Kagama, Ganjar Pranowo menerima secara simbolis lagu Kagama Bhakti dari para personil Padi Reborn di Semarang, Jawa Tengah, Senin, 22 Februari 2021.
Ketua Umum Kagama, Ganjar Pranowo menerima secara simbolis lagu Kagama Bhakti dari para personil Padi Reborn di Semarang, Jawa Tengah, Senin, 22 Februari 2021. ( HAI Online)

Padi Reborn Kolaborasi Bareng Keluarga Alumni UGM, Rilis Ulang Lagu Kagama Bhakti

23 Februari 2021 06:08 WIB

BangkaSonoraID

 Buat lo yang nanya Padi Reborn lagi ngapain, mereka belakangan semakin aktif menghasilkan karya musik yang ditujukan untuk kepentingan non komersil.

Kalo pada Oktober tahun lalu bersama Satgas Penanganan Covid-19 merilis lagu “Ingat Pesan Ibu”, Padi Reborn kini kembali terlibat dalam sebuah produksi musik kolaboratif.

Fadly cs digandeng oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) untuk menggarap dan menyanyikan lagu berjudul “Kagama Bhakti”.

FYI, Kagama merupakan wadah Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam mendharma-baktikan tenaga dan pikirannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Lewat kolaborasi ini, Padi Reborn diharapkan dapat membantu mempopulerkan nilai-nilai positif yang banyak terkandung dalam lirik lagu “Kagama Bhakti” kepada publik.

Lagu “Kagama Bhakti” yang dibawakan kembali oleh Padi Reborn sebelumnya diciptakan dan diaransemen oleh Dika Sri Hapsari, Alumni Fakultas Pertanian UGM.

 Lagu berdurasi sekitar 3 menit ini berisi lirik-lirik yang menggambarkan keelokan alam dan budaya Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan. Liriknya juga menegaskan komitmen seluruh alumni UGM untuk bersatu dan berkontribusi untuk Tanah Air Indonesia.

Fadly vokalis Padi Reborn mengungkapkan rasa bangganya telah didapuk untuk menyanyikan lagu “Kagama Bhakti”.

Ia merasa sebuah kehormatan untuk menyanyikan lagu yang jadi pedoman dan semboyan para alumni UGM dalam upaya menjaga dan memajukan Indonesia.

Menurut Fadly lagu tersebut memiliki daya magis yang kuat, dengan notasi musik yang harmonis serta bait lirik yang merefleksikan kecintaan terhadap alam dan budaya Indonesia. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm