Ikatan Cinta
Ikatan Cinta ( KOMPAS.com/Cynthia Lova)

Tanpa Batas Waktu, Lagu yang Diciptakan Hanya dalam 20 Menit

23 Februari 2021 16:32 WIB

SonoraBangka.ID - Lagu “ Tanpa Batas Waktu” yang dinyanyikan Ade Govinda feat Fadly Padi menjadi populer usai sinetron Ikatan Cinta melambung tinggi di pasaran.

Bahkan video musik lagu yang dijadikan soundtrack Ikatan Cinta yang ditayangkan dalam kanal YouTube My Music Records tersebut sudah ditonton oleh 17 juta orang.

Namun, siapa sangka lagu super romantis tersebut hanya ditulis dalam waktu 20 menit oleh Ade Govinda.

“Dan bikin lagu itu sekitar 20 menit,” kata Ade Govinda seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Rossa pada Selasa (23/2/2021).

Lagu itu ditulis Ade terinspirasi dari mimpi dan ungkapan rindunya pada seseorang.

Setelah selesai membuat lagu tersebut, satu-satunya penyanyi yang dianggap cocok untuk menyanyikan "Tanpa Batas Waktu" adalah Fadly.

Ade pun langsung menghubungi vokalis Padi tersebut untuk menyanyikan lagu buatannya itu.

“Enggak tahu kenapa pas sudah jadi langsung ini kok Mas Fadly banget ya lagunya. Benar enggak ada kepikiran penyanyi lain. Langsung gimana caranya sampai bisa berkomunikasi sama Fadly (untuk menyanyikan lagu ini),” ujar Ade.

Sebenarnya, kata Ade, lagu "Tanpa Batas Waktu" ini awalnya dibuatnya sebagai kado buat dirinya sendiri.

Namun, ternyata banyak orang yang menyukai dan mendukung lagu tersebut untuk dirilis. Akhirnya, pada 22 Juli 2020 Ade Govinda bersama Fadly Padi merilis lagu tersebut.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tanpa Batas Waktu, OST Ikatan Cinta yang Diciptakan Hanya dalam 20 Menit ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/02/23/145240566/tanpa-batas-waktu-ost-ikatan-cinta-yang-diciptakan-hanya-dalam-20-menit.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm