Monohero.
Monohero. ( HAi Online)

Monohero Kembali Rilis Klip Bernuansa Psikedelik dari Single 'Udara'

24 Februari 2021 06:47 WIB

BangkaSonoraID - 

Grup musik asal Malang, Monohero, merilis video musik untuk single berjudul 'Udara'. Single ini hadir di album 'Awake' yang dirilis pada awal 2020 lalu.

Perilisan video klip ini sendiri dimaksudkan untuk menandai satu tahun rilisnya debut album penuh dari grup trio tersebut.

Dan seperti sebelumnya, grup musik yang kerap bermain dengan elemen ambient dan psikedelik dalam musik maupun sajian visualnya ini pun menghadirkan formula serupa di video klip 'Udara', yakni dengan gaya visual psikedelik.

MV trek keempat dari Awake disutradarai oleh MF Wafy & Alfian “Beb” Roesman. Nama pertama merupakan komposer dari unit ini, sedangkan yang terakhir merupakan penanggungjawab segala macam visual yang dihadirkan Monohero. Sedangkan Arie Omen, sang vokalis sendiri ditunjuk sebagai pemeran utamanya.

“Konsepnya sendiri mengambil pemaknaan lagu ‘Udara’ sih. Aku membayangkan gimana dua hal yang kesannya berlawanan, ternyata saling punya peran dalam hidup manusia.,” tutur Wafy.

“Dalam video ini, simbolisasinya Oksigen & Karbon Dioksida. Kalo gak ada salah satunya, kita gak bisa hidup & keseimbangan bakal terganggu. Aku rasa hal seperti itu berlaku pada banyak hal di dunia.”

Selain itu, aspek unik dari “Udara” adalah lagu ini menggunakan bahasa Jawa sebagai liriknya, sama seperti beberapa lagu lain di album Awake, seperti Lonely dan Tulak Bala. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm