MF DOOM
MF DOOM ( HAi Online)

Petisi untuk Mengganti Nama Jalan di New York menjadi Nama Musisi Hip Hop Diluncurkan Warga AS

24 Februari 2021 06:49 WIB

BangkaSonoraID

Sebuah petisi diluncurkan masyarakat Amerika dalam upaya yang bertujuan untuk mengganti nama jalan di Long Beach, New York menjadi MF DOOM.

Hal ini dilakukan untuk mengenang mendiang musisi hip hop, MF DOOM.

Melansir dari NME, KMD-MF DOOM Way Committee melalui Dr. Patrick C. Graham, telah memulai petisi untuk mengganti nama blok di antara jalan Riverside Boulevard dan Long Beach di East Hudson Street, Long Beach.

Tempat itu menjadi saksi kehidupan DOOM yang besar di kota tersebut. 

"Pemimpin hip-hop menghormati Tuan Dumile (nama asli DOOM) sebagai salah satu artis rap paling produktif sepanjang masa.

"Kehidupannya menjadi contoh bagi pembangunan dan pertumbuhan komunitas. Long Beach sangat memengaruhi masa remajanya," tulisan deskripsi yang menyertai petisi. 

 "Orang-orang dari berbagai latar belakang dan budaya di seluruh dunia mengenalinya sebagai salah satu artis hip-hop yang memiliki nama besar. Kemampuan Pak Dumile untuk menyatukan orang-orang lintas budaya dimulai saat remaja di Long Beach."

"Long Beach harus bangga dan menghormati putra aslinya serta warisannya di papan tanda jalan. Sama pentingnya, kota ini harus merangkul persatuan yang diwakili oleh Bapak Dumile untuk generasi mendatang."

Hingga artikel ini dibuat, petisi DOOM sejauh ini sudah ditandatangani hampir 600 orang, dengan target awal 1000 orang. Kalian bisa cek petisinya di sini

Rapper berusia 49 tahun tersebut diketahui meninggal pada bulan Oktober, namun kematiannya baru dikonfirmasi dua bulan kemudian.

Perlu diketahui juga pada awal bulan ini, video untuk lagu DOOM dan Madlib yang rilis tahun 2004 Madvillain "All Caps" secara resmi dirilis dalam format HD untuk pertama kalinya. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm