Bupati Bangka, Mulkan mengambil alih posisi pembina pada apel pagi bersama di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka secara tiba-tiba, Rabu (24/2/2021).
Bupati Bangka, Mulkan mengambil alih posisi pembina pada apel pagi bersama di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka secara tiba-tiba, Rabu (24/2/2021). ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Sidak Saat Apel Pagi, Bupati Bangka Tegus Pegawai Yang Tak Disiplin

24 Februari 2021 12:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan mengambil alih posisi pembina pada apel pagi bersama di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka secara tiba-tiba, Rabu (24/2/2021).

Dalam kesemptan itu, Mulkan tak segan untuk menegur keras para pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun Tenaga Kontrak yang disiplin waktunya rendah.

Bahkan, Mulkan juga mengabsen satu persatu para pegawai guna memastikan kehadiran para pegawai.

Sejumlah pegawai pun diketahui datang terlambat bahkan ada pegawai yang belum hadir saat apel telah usai dilaksanakan.

"Apel pagi ini dilaksanakan tepat pukul 7.30 dan masih ada pegawai yang belum hadir untuk mengikuti apel pagi. Pegawai yang belum datang juga telah kita tandai dan akan kita serahkan kepada kepala dinas terkait," ujar Mulkan.

Kegiatan sidak ini juga merupakan salah satu tindak lanjut dalam pembinaan para pegawai yang dilaksanakan di Hutan Kota bersama para seluruh sekretaris. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna membangun pemerintahan yang bersih dan efisien.

"Di Dinas ini (Lingkungan Hidup) total pegawainya berjumlah 79 orang dengan 39 orang ASN dan 40 Tenaga Kontrak. Rata rata satu ASN dibantu satu Tanaga Kontrak, jadi tidak ada lagi alasan keterlambatan dalam pelaksanaan kegiatan," ungkap Mulkan.

Mulkan juga menekankan untuk tidak segan mengambil tindak tegas apabila ditemukan pegawai yang sulit untuk dibina. Sanksi terberat yang dapat diambil nantinya dapat berupa pemutusan kontrak bahkan pengajuan pensiun dini bagi ASN.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm