Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)(LLUIS GENE)
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)(LLUIS GENE) ( kompas.com)

Tim Petronas Yamaha Ingin Buat Rossi Nyaman dan Lebih Kompetitif

27 Februari 2021 18:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Valentino Rossi akan menggunakan seragam baru bersama tim barunya, yakni Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Tim balap asal Malaysia ini siap untuk membuat Rossi jadi lebih kompetitif musim ini.

Manajer Tim Petronas Yamaha Wilco Zeelenberg, mengatakan, dirinya sangat bangga Rossi bisa bergabung dengan timnya. Karena, hingga sekarang dan sampai bertahun-tahun ke depan Rossi dipercaya akan tetap menjadi legenda.

"Kami ingin membuat dirinya menjadi lebih baik dan kami akan lakukan semuanya yang kami bisa untuk membuatnya kembali ke podium," ujar Zeelenberg, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (26/2/2021).

Team Principal Razlan Razali, mengungkapkan, dirinya kagum dengan Rossi. Menurutnya, Rossi memiliki aura pebalap legendaris.

"Ketika saya bertemu dengannya pertama kali di konferensi video, saya merinding. Kami duduk bersama di sela-sela Misano-1 dan Misano-2. Ketika Anda melihatnya, Anda akan terkagum-kagum. Tapi, ketika Anda berbicara dengannya, dia hanya orang baik," kata Razali.

Razali mengatakan, dia ingin membuat Rossi kembali kompetitif. Dirinya juga berharap pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut bisa sedikit lebih rileks di lingkungan yang baru.

"Dia bekerja dengan Franky, orang yang dia kenal sejak lama. Dengan itu, kita akan menciptakan atmosfer yang luar biasa di pit. Saya percaya bahwa penting baginya untuk merasakan sekelilingnya yang baik, kedamaian dari dalam untuk menikmati balapan," ujar Razali.

Franco Morbidelli yang merupakan anak didiknya sekaligus rekan setimnya musim ini merasakan hal yang sama seperti Razali.

"Kami punya hubungan yang luar biasa. Mendapatkan kesempatan menjadi rekan setimnya adalah situasi yang luar biasa dan perasaan yang luar biasa," kata Morbidelli.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tim Petronas Yamaha Mau Bikin Rossi Nyaman dan Lebih Kompetitif", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/27/090200415/tim-petronas-yamaha-mau-bikin-rossi-nyaman-dan-lebih-kompetitif.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm