Boy Yandra, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka
Boy Yandra, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka ( Bangkapos.com/Ist)

Nomor WA Sejumlah Pejabat Di Hack Orang Yang Tidak Dikenal

2 Maret 2021 09:26 WIB

SonoraBangka.Id - Berbagai macam modus penipuan sering dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi meraup pundi pundi rupiah. 

Sejumlah nomor handphone milik pejabat di lingkungan Pemkab Bangka sejak, Senin (1/3/2021) dihack oleh oknum orang yang belum diketahui untuk disalahgunakan meminta ataupun meminjam sejumlah uang kepada para teman dan keluarga para pejabat tersebut.

"Sampai saat ini baru empat orang pejabat Pemkab Bangka yang melaporkan kalau nomor handphone atau nomor WA-nya dihack oknum orang yang tidak dikenal untuk melakukan penipuan yaitu no hp paling M Dalyan Amrie Kepala Kesbangpol, Kabag Protokol Penalyo Gunalva, Sekwan DPRD Bangka Erry Gusmawan dan Kalakhar BPBD Kabupaten Bangka M Nursi," ungkap Boy Yandra, Plt Kepala Dinkominfotik Kabupaten Bangka, Senin (01/03/2021) malam.

Boy meminta masyarakat baik teman, kolega maupun keluarga serta relasi lainnya untuk tidak menggubris permintaan uang ataupun peminjaman uang yang mengatasnamakan keempat pejabat Pemkab Bangka ini.

 

"Kejadian ini sudah kami laporkan ke Polres Bangka untuk dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui pelaku yang sudah menghack no telepon untuk melakukan penipuan kepada masyarakat," harap Boy Yandra. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm