Rina Gunawan
Rina Gunawan ( matamata.com)

Keterangan Teddy Syach Terkait Penyakit yang Diidap Rina Gunawan Sebelum Meninggal Dunia

3 Maret 2021 14:10 WIB

SONORABANGKA.IDArtis Peran Teddy Syach ,Suami presenter Rina Gunawan, menjelaskan terkait penyakit yang diidap oleh istrinya sebelum meninggal. Teddy mengatakan, mendiang istrinya sempat dinyatakan terinfeksi virus Covid-19.

Terinfeksinya Rina Gunawan akibat positif Covid-19 mengharuskan mendiang menjalani perawatan karena ada penyakit yang diderita Rina sebelumnya
"Karena kebetulan Rina mempunyai penyakit bawaan sinus, ada sesak napas, asma juga.

Jadi ketika terserang Covid-19, ya, cukup berat buat beliau, sampai seminggu terpisahkan," ucap Teddy saat ditemui di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021).

"Persisnya kita enggak ada yang tahu awalnya negatif, terus dua hari berubah jadi positif. Saya enggak ada yang tahu (kapan positif nya).

Yang bisa menjawab semua dari tim kedokteran," kata Teddy menambahkan.


Dalam masa perawatan diruang ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, Teddy mengatakan Rina Gunawan dibantu dengan alat pernapasan.


"Tapi pada sakit ya terkahir saat video call 10 detik sebelum pemasangan ventilator aja dadah-dadah, 'dah ayah, dah ayah', gitu," ujar Teddy. Dia pun mengungkapkan kondisi Rina Gunawan sebelum meninggal dunia.


"Tetap stabil beberapa hari. Belakangan karena beliau harus bernapas mandiri dan karena udah kecapekan jadi dibantu perlatan napas dan lain-lain," ucap Teddy.

Diberitakan sebelumnya, Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa, 2 Maret 2020 pukul 19.04 WIB.

Rina Gunawan mengembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.


Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat dinyatakan positif Covid-19 dan mengidap penyakit komorbid asma.

Kepergian pemilik nama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan itu meninggalkan duka yang sangat mendalam. Rina Gunawan meninggalkan seorang suami dan dua orang anak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penjelasan Suami Terkait Penyakit yang Diidap Rina Gunawan Sebelum Meninggal", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/03/104932166/penjelasan-suami-terkait-penyakit-yang-diidap-rina-gunawan-sebelum.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm