Peresmian Jembatan Jerambah Gantung, Kamis (4/3/2021).
Peresmian Jembatan Jerambah Gantung, Kamis (4/3/2021). ( Sonorabangka.id)

Jembatan Jerambah Gantung Diresmikan, Ini Kata Bupati Bangka

5 Maret 2021 09:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Jembatan yang dibangun sebagai penghubung Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka yang berlokasi di Kelurahan Jerambah Gantung telah diresmikan, pada Kamis (4/3/2021) kemarin.

Jembatan Air Kerabut atau Jerambah Gantung ini menjadi alternatif disamping jembatan Baturusa dan Jembatan Emas.

Jembatan yang dibangun menggunakan dana APBD Pemerintah Kota Pangkalpinang tersebut kini telah dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana transportasi serta penunjang lainnya.

Hadirnya jembatan tersebut juga sangat dirasakan manfaat bagi masyarakat sekitar terutama dari Gabek menuju Balunijuk atau sebaliknya.

Bupati Bangka, Mulkan yang hadir dalam peresmian jembatan tersebut mengucapkan terimakasih atas sinergisitas dan kerja sama antar kepala daerah yang berjalan baik ini.

Dengan adanya jembatan ini, Mulkan juga menyampaikan hubungan dan keakraban antar pemimpin daerah akan semakin erat.

"Dengan banyaknya akses jalan ini merupakan penunjang sarana dan prasarana masyarakat, pendidikan, perekonomian, dan kesehatan. Selain itu juga mempererat hubungan kami sebagai kepala daerah," ungkap Mulkan dalam sambutaan saat menghadiri peresmian jembatan tersebut, Kamis (4/3/2021).

Selain itu, dia juga menyampaikan akan memperbaiki akses jalan dari jembatan menuju daerah Kabupaten Bangka.

Saat ini akses tersebut berupa jalan tanah kuning dan tahun 2021 akan dilakukan pengaspalan sebagai salah satu bentuk dukungan.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan hadirnya jembantan gantung tersebut dapat memberikan mafaat baik secara secara langsung ataupun tidak langsung.

Manfaat langsungnya seperti menunjang transportasi dan manfaat tidak langsungnya sebagai perangsang pertumbuhan ekonomi.

"Jembatan ini didesain menyerupai jembatan dahulu kala yang dibangun oleh kolonial belanda. Jadi selain sebagai fasilitas transportasi ini juga merupakan icon dari kota Pangkal Pinang," pungkas Molen.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm